Advertisement

Kontingan e-Sport Jateng Siap Berlaga di Fornas Palembang

Media Digital
Selasa, 05 Juli 2022 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kontingan e-Sport Jateng Siap Berlaga di Fornas Palembang Tim e-sport Jawa Tengah menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantornya, Senin (3/7/2022). - Ist

Advertisement

SEMARANG - Kontingan e-Sport Jawa Tengah siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Palembang. Tiga tim akan bertanding pada cabang olahraga Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football.

Ketua Harian Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah, Zinedine Alam Ganjar mengatakan, kontingen eSports Jateng adalah atlet muda asal tiga daerah yakni Semarang, Solo dan Pati. Alam mengatakan, mereka akan bertanding selama tiga hari ke depan (5-8/7/2022).

Advertisement

“[Tim] yang dibawa ke sana dari juara-juara FORDA yang dilaksanakan di Banyumas beberapa minggu lalu,” kata Alam usai menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantornya, Senin (3/7/2022).

Saat mendampingi tim bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, Alam cukup optimis kontingen eSports Jateng akan pulang membawa medali. Secara kekompakan dan strategi, Alam mengatakan para atlet sudah terbentuk sejak lama.

“Insyaallah dapat medali ya target kita, karena kalau lihat potensi dari teman-teman dan persiapannya cukup luarbiasa,” ujarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo senang melihat perkembangan para atlet eSport yang terus meningkat. Apalagi atlet yang ikut dalam tim diisi oleh para pemuda.

“Ini memang akan menjadi prospek yang cukup bagus ya, karena anak-anak kan semua demen dengan gadget dan kalau itu bisa diarahkan dengan baik tentu ini akan menjadi prestasi,” katanya.

Ganjar senang melihat kepercayaan diri dari anak-anak atau atlet eSport Jateng begitu tinggi. Ganjar berharap mereka juara dan mengharumkan nama Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan lombanya sukses, anak-anak cukup pede tadi dan dia sudah mengerti lah kira-kira lawan tanding yang berat di Palembang itu mana saja,” katanya.

Di sisi lain, Ganjar berpesan pada pengurus Iespa Jateng masih ada pekerjaan rumah yang harus konsisten dikerjakan.

“Saya titip agar eSport ini ada atletnya. Mungkin nanti dirangsang agar ada game developernya muncul, sehingga ekosistem esportnya akan terbentuk,” tegas Ganjar.

Sebagai informasi, kontingen eSports Jawa Tengah yang berlaga di FORNAS Palembang merupakan juara ajang FORDA eSports Jawa Tengah 2022 di Banyumas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement