Advertisement

Masih Ingat dengan Jack Wilshere? Dia Gantung Sepatu karena Tak Laku

Newswire
Sabtu, 09 Juli 2022 - 11:07 WIB
Budi Cahyana
Masih Ingat dengan Jack Wilshere? Dia Gantung Sepatu karena Tak Laku Jack Wilshere - Instagram @jackwilshere

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Eks gelandang Arsenal dan Timnas Inggris Jack Wilshere mengumumkan gantung sepatu melalui sosial media yang ia miliki, Jumat (8/7/2022).

"Ini adalah perjalanan yang luar biasa yang dipenuhi dengan begitu banyak momen luar biasa dan saya merasa terhormat telah mengalami semua yang saya lakukan selama karier saya," tulis Wilshere, dikutip dari Sky Sports, Jumat (8/8/2022).

Advertisement

"Dari menjadi anak kecil yang menendang bola di taman hingga menjadi kapten Arsenal tercinta dan bermain untuk negara saya di Piala Dunia. Saya telah menjalani mimpi saya," tambahnya.

"Sebenarnya, sulit untuk menerima bahwa karier saya telah tergelincir akhir-akhir ini karena alasan di luar kendali saya sementara saya merasa bahwa saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan," sambungnya.

Pemain berusia 30 tahun itu melanjutkan, dirinya telah merasakan bermain di level tertinggi namun pada akhirnya ia tidak bisa terus menerus melakukan hal tersebut karena berbagai hal.

"Bermain di level tertinggi dengan beberapa pemain terbaik di dunia, memenangkan Piala FA, menjadi kapten klub saya dan mewakili negara saya berada di luar impian terliar saya ketika saya masih kecil tumbuh di Hitchin," ujar Wilshere.

"Saya merasa sangat beruntung memiliki karier yang saya miliki, tetapi semua itu tidak akan mungkin terjadi jika bukan karena cinta dan dukungan dari begitu banyak orang," ucapnya.

Selama berkarier sebagai pesepak bola profesional, Wilshere mencatatkan 287 penampilan di level senior dan mencetak 37 gol serta 48 assist.

Jack Wilshere mengawali kariernya sebagai pesepakbola di akademi Luton Town sebelum akhirnya bergabung dengan tim Junior Arsenal pada Oktober 2001 silam.

Wilshere menembus tim senior Arsenal pada Juli 2008 dan sempat dipinjamkan ke Bolton dan Bournemouth. Kebersamaannya bersama The Gunners berakhir pada 2017 setelah pihak klub memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Setelah itu, ia sempat membela West Ham, Bournemouth. Namun setelah itu ia tak kunjung dilirik klub-klub Liga Premier ataupun liga Eropa lainnya.

Musim lalu Wilshere sempat memperkuat klub antah berantah asal Denmark Aarhus GF. Namun di akhir musim kontraknya tidak diperpanjangan sehingga ia memutuskan untuk pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement