Advertisement

FIBA Asia Cup 2022: Besok Sore, Indonesia Lawan Arab Saudi

Jumali
Senin, 11 Juli 2022 - 23:47 WIB
Jumali
FIBA Asia Cup 2022: Besok Sore, Indonesia Lawan Arab Saudi Timnas basket Indonesia vs Arab Saudi saat Window III Kualifikasi FIBA World Cup 2023, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/6 - 2022) / Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim nasional basket putra Indonesia akan mengawali perjuangan di FIBA Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi, Selasa (12/7/2022) sore di Istora Senayan Jakarta.

Pertemuan antara Indonesia dengan Arab Saudi kali ini adalah pertemuan kedua dalam waktu dua bulan terakhir. Sebelumnya, Indonesia harus menelan kekalahan 67-69 saat Window III Kualifikasi FIBA World Cup 2023, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/6/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sementara di FIBA Asia Cup 2022 menggunakan sistem playoff untuk tim yang akan berlaga di perempat final. Juara dari masing-masing grup akan langsung lolos. Sementara tim peringkat kedua grup, akan melawan tim posisi tiga grup lainnya.

Indonesia bergabung di Grup A bersama Arab Saudi, Yordania, dan Australia. Jika juara grup, Indonesia lolos langsung ke perempat final sekaligus memastikan tiket berlaga di FIBA World Cup 2023.

Jika finis sebagai runner up, Indonesia akan berhadapan dengan tim peringkat ketiga Grup B yang diisi China, Korea Selatan, Taipei, dan Bahrain. Sementara jika menempati peringkat ketiga Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup B.

Skenario terbaik selain juara grup adalah menjadi runner up. Sebab, Indonesia kemungkinan akan terhindar dari China dan Korea Selatan yang diprediksi menjadi juara dan runner up Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satgas BLBI Keok Lagi! Kali Ini Lawan Konglomerat Trijono Gondokusumo

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement