Advertisement

Gabung The Blues, Gaji Sterling Paling Tinggi, Segini Nominalnya

Taufan Bara Mukti
Sabtu, 16 Juli 2022 - 05:27 WIB
Arief Junianto
Gabung The Blues, Gaji Sterling Paling Tinggi, Segini Nominalnya Raheem Sterling.-Harian Jogja/Ist - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Winger Timnas Inggris, Raheem Sterling, mendapat predikat pemain dengan gaji termahal setelah resmi bergabung dengan Chelsea. Raheem Sterling diumumkan menjadi pemain baru Chelsea pada Rabu (13/7/2022) malam WIB.

Sterling menerima kontrak berdurasi lima tahun dari The Blues. Chelsea menebus Raheem Sterling dari Manchester City dengan nominal transfer 45 juta paun (Rp806 miliar). Begitu mendaratkan kakinya di Chelsea, Sterling langsung menjadi pemain dengan gaji termahal di klub.

Advertisement

Melansir laporan Independent, Sterling mendapat gaji sebesar 310.000 paun atau sekitar Rp5,5 miliar per pekan. Eks pemain Liverpool itu langsung menggeser N'Golo Kante yang sebelumnya punya gaji terbesar di Chelsea sebesar 290.000 paun (Rp5,1 miliar).

BACA JUGA: Dukung Program BKKBN Banten Cegah Stunting, XL Axiata Salurkan Paket Makanan Sehat

Sterling menjadi rekrutan pertama Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Di bawah pemilik baru, Todd Boehly, Chelsea serius mulai bergerak untuk memperkuat skuadnya. Selain mendatangkan Sterling, Chelsea juga telah melepas Andres Christensen dan meminjamkan Romelu Lukaku.

Sementara itu, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan Sterling merupakan target utama timnya pada bursa transfer pemain musim panas ini. "Itu [transfer Sterling] adalah prioritas nomor satu dan kami sangat takjub dan super senang bahwa kami bisa mewujudkan itu," ujar Tuchel, dikutip dari Sky Sports.

Tuchel mengatakan kedatangan Sterling merupakan tambahan kekuatan besar di dalam skuad Chelsea dan itu merupakan hal yang ia cari dari sisi umur, pengalaman dan cara bermain.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, proses transfer untuk Sterling berjalan lancar karena adanya banyak ruang untuk negosiasi dan kemungkinan karena kontrak pemain asal Inggris itu menyisakan satu tahun lagi di Manchester City.

"Kami dapat meyakinkan dia dengan cepat. Dia telah yakin, dia melakukan apa yang harus dilakukan, kami akan memberikan yang terbaik itu membuat semuanya terwujud. Ini adalah potongan yang sempurna. Dia memberikan kami fleksibilitas, mobilitas dan opsi penyerangan di depan," ungkap Tuchel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement