Advertisement

Sejarah Badminton Indonesia Tercipta di Singapore Open 2022, All Indonesian Semifinal

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 16 Juli 2022 - 04:17 WIB
Arief Junianto
Sejarah Badminton Indonesia Tercipta di Singapore Open 2022, All Indonesian Semifinal Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto / PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pasangan ganda putra bulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak semi final Singapore Open 2022, sekaligus mengukir sejarah besar lini ganda putra Indonesia di turnamen bulutangkis tersebut.

Berkat kemenangan atas wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit, Fajar/Rian memastikan maju ke semifinal. Tak hanya itu, keberhasilannya tersebut juga menciptakan sejarah, yaitu terjadinya partai all Indonesian semifinal di ganda putra.

Advertisement

"Alhamdulillah pastinya bersyukur, bisa memastikan terjadinya all Indonesia semifinal. Artinya mau siapa pun juaranya, dia tetap membawa nama Indonesia," kata Rian dikutip dari rilis PBSI.

BACA JUGA: Badminton Asia Sebut Ester Nurumi Adalah Calon Bintang

Mengomentari jalannya pertandingan, Rian menyebut laga berjalan tidak mudah. Perlu perjuangan ekstra keras untuk merebut tiket ke semifinal. "Dalam pertandingan tadi, lawan bermain luar biasa. Terutama di bola-bola depannya, mereka lebih berani menurunkan bola dan kami banyak tertekan di gim pertama," ujar Rian.

Dengan keberhasilan Fajar/Rian tersebut, berarti empat tempat di babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 500 ini, seluruhnya dikuasai wakil Merah-Putih.

Sebelumnya, tiga pasangan ganda putra Indonesia sudah terlebih dahulu lolos ke babak empat besar. Dimulai Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sukses mengalahkan MP Arjun/Dhruv Kapila asal India, 10-21, 21-18, 21-17.

Berikutnya, pasangan mantan Skuad Pelatnas Cipayung yang kini tampil sebagai profesional, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani juga maju ke semifinal usai menekuk Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei), 21-16, 21-17.

Satu wakil lagi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga lolos ke semifinal. Pasangan berjulukan The Babbies itu menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China.

Di partai semifinal yang digelar Sabtu (16/7/2022), Hendra/Ahsan bakal ditantang Leo/Daniel. Sementara Fajar/Rian dijajal Sabar/Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement