Advertisement

Dejan Antonic Maksimalkan Pemain Muda Barito Putera

Jumali
Rabu, 20 Juli 2022 - 18:17 WIB
Jumali
Dejan Antonic Maksimalkan Pemain Muda Barito Putera Dejan Antonic - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pelatih PS Barito Putera Dejan Antonic langsung tancap gas ke persiapan Liga 1 2022/2023 dan Piala Indonesia 2022.

Tim tidak banyak membawa pekerjaan rumah karena berhasil menyelesaikan tantangan di Piala Presiden 2022 dengan mampu menunjukkan perkembangan yang diinginkan.

Advertisement

Dejan Antonic memiliki tantangan selanjutnya, yakni memaksimalkan potensi pemain-pemain muda. Sebab dipastikan dua agenda tersebut akan menciptakan jadwal yang sangat padat.

“Karena untuk rotasi dan kompetisi ke depannya di mana ada banyak pertandingan, kita harus ada rotasi sesekali,” terang Dejan, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (20/7/2022).

“Kita ada beberapa pemain muda, kita mau kasih kesempatan ke banyak dari mereka, tapi kita harus hati-hati, kapan kita harus kasih waktu ke pemain muda,” imbuhnya.

Saat ini Barito Putera memiliki sekitar 14 pemain berusia 23 tahun kebawah, dari total 32 pemain yang ada. Sembilan di antaranya berusia dibawah 21 tahun kebawah, dan lima lainnya dalam rentang 20-23 tahun.

Beberapa di antaranya sudah mendapatkan kesempatan tampil di lima pertandingan Piala Presiden 2022 namun jumlah tersebut dirasa masih belum cukup.

Dejan Antonic optimistis akan segera menemukan solusi masalah ini. Sebab ia melihat semangat dan dedikasi anak asuhnya untuk berusaha menjadi lebih baik.

“Kita baru dua minggu latihan, sebelum Piala Presiden mulai. Tidak seperti tim lain.”

“Tapi saya senang dan salut dengan kerja anak-anak. Fokus ke depan dan bisa lebih bagus dari musim kemarin,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement