Advertisement

Fokus ke Nusantara United FC, Gamma Thohir Pamit dari Persis Solo

Ichsan Kholif Rahman
Kamis, 21 Juli 2022 - 19:27 WIB
Jumali
Fokus ke Nusantara United FC, Gamma Thohir Pamit dari Persis Solo Gamma Abdurrahman Thohir - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOGamma Abdurrahman Thohir berpamitan dari Persis Solo untuk fokus menangani Nusantara United FC, di Liga 2.

“Untuk cinta pertama saya di dunia sepak bola Indonesia, terima kasih. Tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa bersyukurnya saya telah menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini. Sekarang saatnya untuk a NU chapter dalam perjalanan saya. Matur nuwun, sampai bertemu lagi,” tulis Gamma yang sebelumnya merupakan salah satu bos Persis Solo, Kamis (21/7/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia mengaku senang menjadi bagian dari proyek baru dan revolusioner Nusantara United FC sebagai Presiden Komisaris. Klub baru Gamma akan mewakili IKN di dunia sepak bola.

Perwakilan manajemen Nusantara United melakukan audiensi dengan Otorita Ibu Kota Nusantara di Jakarta pada Selasa (19/7/2022). Nusantara United FC diwakili Komisaris Utama Gamma Thohir dan COO Adhitya Hernadian diterima langsung oleh Ketua Otorita IKN Bambang Susantono.

Dalam pertemuan itu, pihak Nusantara United FC memaparkan sejumlah hal krusial terkait rencana jangka panjang klub sebagai perwakilan IKN.

“Senang sekali kami dapat bertemu dan menerima banyak masukan dari Ketua Otorita IKN bapak Bambang Susantono. Dari diskusi kami kali ini, kesimpulan yang bisa diambil bahwa Nusantara United maupun IKN harus menjadi contoh tata kelola klub dan pemerintahan yang baik, serta memiliki nilai-nilai modern,” kata Gamma

Untuk itu, Nusantara United FC berharap dapat memperkuat sinergi dengan Otorita IKN setelah turut menyamakan persepsi, visi, dan misi klub. Di sisi lain, Nusantara United FC tentu ingin kehadiran klub di kancah sepak bola nasional dapat menjadi kebanggaan Indonesia, dengan status sebagai klub profesional pertama di IKN.

“Kami ingin menjadi klub yang suportif khususnya bagi masyarakat IKN dan umumnya di Indonesia. Ya, kami terus menyiapkan langkah untuk itu,” tutur Adhitya.

Sebagai elemen dari klub sepak bola, Nusantara United FC harus merevolusi industri. “Maka dari itu, kami sangat senang mendapatkan dukungan dari Otorita IKN.”

Nusantara United FC meyakini kemitraan yang terjalin dengan baik antara pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat akan menunjang perkembangan sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Angka Kemiskinan di Kabupaten Magelang Turun 0,82 Persen

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement