Advertisement

Chelsea Digilas Arsenal 4-0, Tuchel: Ada Pemain yang Sudah Tak Betah di Sini

Arief Junianto
Senin, 25 Juli 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Chelsea Digilas Arsenal 4-0, Tuchel: Ada Pemain yang Sudah Tak Betah di Sini Thomas Tuchel. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menilai timnya belum siap menghadapi kompetisi Liga Inggris setelah dikalahkan Arsenal 0-4 dalam laga pramusim di Orlando, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022).

Gabriel Jesus mencetak gol keempatnya untuk Arsenal dan membawa tim asuhan Mikel Arteta unggul pada menit ke-15 sebelum Martin Odegaard menggandakan skor jelang jeda.

Advertisement

Gol-gol dari Bukayo Saka dan Albert Sambi pada babak kedua melengkapi mimpi buruk the Blues. Hasil itu membuat Thomas Tuchel pusing menatap musim 2022-2023.

BACA JUGA: Hasil Liga 1: Laga Perdana, Persis Keok dari Dewa United

Dilansir dari Mirror, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan dia tidak dapat menjamin Chelsea akan siap untuk pertandingan Liga Premier pertama mereka musim ini. "Saya jauh dari kata santai, kami tidak kompetitif dan kami tidak cukup baik," kata mantan pelatih PSG tersebut.

Ada dua alasan mengapa Tuchel tidak yakin dengan skuatnya jelang musim 2022-2023. Pertama adalah soal kondisi fisik. Kedua, masalah pemain yang ingin segera pergi dari Stamford Brigde.

"Di tim kami ada banyak pemain yang pikirannya sudah berada di tempat lain dan saya menilai itu sudah sangat jelas," kata dia. Tuchel tidak menyebut nama para pemain yang ia kritik. Namun, sejumlah pemain Chelsea dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Selain nama Timo Werner, ada juga nama Cesar Azpilicueta yang dikabarkan bakal hengkang. Chelsea akan memulai Liga Inggris musim 2022-2023 pada 6 Agustus mendatang melawan Everton.

Tuchel punya banyak pekerjaan rumah setelah kekalahan dari Arsenal. Salah satunya adalah buruknya lini pertahanan. Chelsea, terutama Chalobah, tampak kesulitan mengimbangi permainan Arsenal.

Laga melawan Arsenal juga menjadi debut rekrutan terbaru Chelsea, Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Sayangnya, keduanya gagal bersinar.

Sebelum ditarik keluar saat jeda, Sterling terlihat di antara salah satu pemain yang tampil impresif di kubu Chelsea, tetapi meredup menjelang akhir babak pertama.

Adapun Koulibaly juga membuat fans Chelsea geleng-geleng kepala. Dia malah memberikan Marquinhos sebuah peluang dengan umpannya yang tidak akurat sebelum dikartu kuning karena melanggar Eddie Nketiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement