Advertisement

Sudah Cetak 2 Gol, Gelandang Asing Persita Bersyukur

Jumali
Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:57 WIB
Jumali
Sudah Cetak 2 Gol, Gelandang Asing Persita Bersyukur Logo Persita - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG — Gelandang asal Argentina milik Persita Tangerang, Ezequiel Vidal menjadi salah satu debutan yang tampil di kancah sepak bola Indonesia atau Liga 1 2022/23.

Dalam tiga laga yang ia mainkan, Pulga julukannya, sudah mencetak dua gol untuk Persita. Satu gol ia cetak ke gawang Dewa United di pekan ketiga dan satu gol lainnya ia cetak saat berhadapan dengan tuan rumah Persis Solo pekan lalu.

Advertisement

Vidal menilai intensitas permainan di Indonesia sangat tinggi, namun ia bisa memanfaatkan ruang kosong yang tercipta di setiap pertandingan.

“Syukur kepada Tuhan saya sudah mencetak dua gol. Sepak bola di Indonesia memiliki intensitas tinggi, tapi tentu ada ruang kosong dan itu yang saya manfaatkan untuk naik menyerang,” ujar Vidal, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/8/2022).

Dengan bantuan pelatih Alfredo Vera, lalu juga ada striker asal Argentina lainnya Ramiro Fergonzi, Vidal tak kesulitan untuk beradaptasi di Persita. Vidal juga memuji atmosfer dari suporter Pendekar Cisadane yang tak henti-hentinya memberikan dukungan padanya.

“Saya merasa sangat nyaman dan berterima kasih kepada para suporter Persita karena sejak hari pertama mereka selalu memberi saya dukungan!,” papar Vidal.

Sepanjang karirnya, Vidal berkiprah di Argentina, Uruguay hingga Ekuador, ia tak pernah tampil untuk tim di luar benua Amerika Selatan.

Vidal tak ragu menyebutkan bahwa intensitas sepak bola Indonesia tak kalah dengan di negaranya.

“Saya bisa membandingkannya dalam hal intensitas pertandingan yang dimainkan. Kedua liga sangat kompetitif,” kata pemain berusia 27 tahun ini.

Dalam empat laga awal musim ini, Persita tampil cukup baik dengan meraih tiga kemenangan. Pada pekan kelima, Persita akan menjamu tim yang belum terkalahkan yaitu Persikabo. Vidal berharap ia dan rekan setimnya bisa meraih poin penuh di kandang.

“Kondisi saya sangat baik. Kami mempersiapkan pertandingan melawan Persikabo dengan lancar dan baik. Kami sadar bahwa mereka (Persikabo) adalah tim yang bagus dan ini akan jadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan mencoba memainkan gaya main kami dan tentu saja dukungan dari suporter Persita!,” kata Vidal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement