Advertisement

Shin Tae-yong : Kakang, Hokky, Jangan Tinggi Hati. Ronaldo Juga

Taufan Bara Mukti
Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:27 WIB
Jumali
Shin Tae-yong : Kakang, Hokky, Jangan Tinggi Hati. Ronaldo Juga Shin Tae-yong. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan teguran untuk pemain muda yang tak menunjukkan kerendahan hati.

Timnas U-19 Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta tersebut.

Advertisement

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, pun memberikan penilaiannya terhadap para pemain yang masih beradaptasi setelah datang dari klub masing-masing.

"Karena mereka baru berlatih, jadi pasti ada perasaan grogi. Jadi harus dilihat. Kami pantau dulu selama sepekan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan teguran kepada tiga pemain timnas U-19 Indonesia.

Shin mengingatkan Kakang Rudianto, Hokky Caraka, dan Ronaldo Kwateh secara langsung untuk menjaga marwah timnas U-19 Indonesia.

"Kakang, Hokky, jangan tinggi hati. Ronaldo juga, jangan tinggi hati. Hari pertama saya sudah tegaskan, kalau di dalam lapangan harus kerja keras," ujar pelatih 52 tahun itu.

Shin terkhusus memberikan nasihat kepada Kakang yang merupakan salah satu kapten di timnas U-19 Indonesia.

Menurutnya, sebagai kapten, Kakang harus mengorbankan diri lebih besar daripada pemain lain. Setelah pemusatan latihan di Jakarta, timnas U-19 Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September 2022. Indonesia satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Seluruh pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya. Kualifikasi Piala AFC U-20 bakal diikuti oleh 44 negara yang dibagi ke Grup A sampai J. Juara grup berjumlah 10 dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 pada 1-18 Maret tahun depan di Uzbekistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement