Advertisement

Gor Amongrogo Jadi Lokasi Digelarnya 2 Turnamen Bulutangkis Tingkat Internasional Bulan Ini

Jumali
Rabu, 14 September 2022 - 16:17 WIB
Jumali
Gor Amongrogo Jadi Lokasi Digelarnya 2 Turnamen Bulutangkis Tingkat Internasional Bulan Ini Atlet menjalani pertandingan Indonesia Para Badminton International 2022, diGor Amongraga, Jogja, 23-28 Agustus 2022 - Ist\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar 2 turnamen bulutangkis tingkat internasional, di Gor Amongrogo, Jogja.

Turnamen internasional Kapal Api Indonesia International Series 2022 digelar di Gor Amongrogo, Jogja, 20-25 September mendatang.

Advertisement

Sedangkan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022, digelar di tempat yang sama, 27 September – 2 Oktober mendatang.

BACA JUGA : Dua Kejuaraan Digelar di Gor Amongrogo

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, menjelaskan mengapa Kota Jogja akhirnya terpilih menjadi tuan rumah.

“Kota Jogja sudah lama tidak menggelar ajang bulutangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior," katanya dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (14/9/2022).

"Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia. Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional,” kata Armand.

“Kami juga berharap dengan hadirnya Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta dapat meningkatkan bisnis pariwisata kota ini yang mulai menggeliat pasca melandainya kasus Covid-19,” lanjut Armand.

Armand pun mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang sudah mendukung terlaksananya dua turnamen ini.

“Terima kasih kepada Kapal Api dan Mansion Sports yang sudah mendukung terlaksananya Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge 2022. Kapal Api yang sudah hampir dua tahun belakangan menjadi sponsor pendukung PBSI terus berkomitmen untuk turut serta membangun kemajuan bulutangkis Indonesia. Yang terbaru dengan menjadi sponsor turnamen internasional ini,” ucap Armand.

“Khusus untuk Mansion Sports, selain di Yogyakarta mereka juga akan menjadi sponsor dua turnamen Indonesia International Challenge tahun ini yang rencananya digelar di Malang dan Jakarta," katanya.

Kabid Turnamen dan Perwasitan, Mimi Irawan, menyampaikan ada 11 negara yang akan berpartisipasi dalam Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

“Berdasarkan hasil undian di Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan ada 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet.” kata Mimi.

“Untuk Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 final datanya baru akan kelihatan setelah undian sore hari ini,” sambung Mimi.

Indonesia sendiri menurunkan para andalannya di dua ajang ini seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), hingga pasangan baru ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement