Advertisement

Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi Sudah Mulai Stabil

Newswire
Sabtu, 17 September 2022 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi Sudah Mulai Stabil Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kiper tim nasional Indonesia U-20 Cahya Supriadi sudah mulai stabil setelah mengalami benturan dengan rekannya dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9).

Meski begitu, Cahya masih perlu menjalani perawatan di rumah sakit sehingga dipastikan absen pada laga terakhir melawan Vietnam, Minggu. Pertandingan tersebut merupakan laga pemungkas Grup F sekaligus laga penentu tim mana yang akan menjadi juara grup sekaligus mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Advertisement

Seperti dilansir laman resmi PSSI, Sabtu, Kepala Tim Medis PSSI Syarif Alwi,  memastikan kondisi Cahya berangsur membaik setelah menjalani beberapa rangkaian pemeriksaan.

"Setelah melalui observasi kemudian pemeriksaan CT Scan dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasilnya menunjukkan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil," kata Syarif.

"Kami juga sudah melakukan proses Magnetic Resonance Imaging (MRI)... setelah hasilnya keluar dan dibaca, siang ini bisa pindah ke kamar perawatan," ujar dia menambahkan.

Timnas Indonesia U-20 sampai saat ini sudah mengumpulkan enam poin hasil kemenangan 4-0 atas Timor Leste, dan 5-1 atas Hong Kong.

Jika Skuad Garuda Nusantara bisa memetik kemenangan saat menghadapi Vietnam Minggu, Indonesia otomatis lolos ke Piala Asia 2023. Namun meskipun kalah, Indonesia masih berpeluang lolos dengan status runner-up terbaik.

Apabila hasilnya imbang, penentuan juara grup bakal ditentukan melalui nilai fair play dari jumlah kartu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement