Advertisement

Merasa Tua, Lionel Messi Pensiun dari Timnas Argentina Setelah Piala Dunia

Taufan Bara Mukti
Sabtu, 08 Oktober 2022 - 12:27 WIB
Budi Cahyana
Merasa Tua, Lionel Messi Pensiun dari Timnas Argentina Setelah Piala Dunia Lionel Messi - FIFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Legenda sepak bola asal Argentina, Lionel Messi akan pensiun dari Timnas Argentina selepas Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Argentina tergabung di Grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Piala Dunia 2022 akan menjadi piala dunia terakhir bagi Messi. La Pulga ancang-ancang pensiun dari pentas internasional usai turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Advertisement

"Ini [Piala Dunia 2022] akan menjadi piala dunia terakhir saya, pasti. Keputusan telah dibuat," kata Lionel Messi dilansir dari TN Deportivo.

Pada usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Messi mengakui fisiknya sudah tak sebugar dulu. Itu pula yang membuatnya yakin tak akan bermain di Piala Dunia selanjutnya pada 2026.

"Saya mulai berlatih terlambat, bermain tanpa ritme, dengan turnamen sudah dimulai, kemudian saya pergi ke tim nasional, ketika saya kembali [ke klub] saya mengalami cedera," ucap Messi.

Eks pemain Barcelona itu telah tampil dalam empat edisi Piala Dunia bersama Tim Tango, yakni pada 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Prestasi terbaik Messi bersama Argentina di ajang itu adalah menjadi runner-up Piala Dunia 2014. Di partai final, Argentina kalah 0-1 dari Jerman akibat gol Mario Gotze pada injury time.

Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan terakhir bagi Messi untuk mengangkat trofi paling prestius di dunia itu bersama Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI-Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement