Advertisement

Jadi yang Pertama di Liga 1, Madura United Umumkan Rehat Sementara dari Sepak Bola

Newswire
Sabtu, 08 Oktober 2022 - 06:57 WIB
Arief Junianto
Jadi yang Pertama di Liga 1, Madura United Umumkan Rehat Sementara dari Sepak Bola Persija vs Madura United - Persija

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Klub Liga 1, Madura United mengumumkan jika mereka akan melakukan rehat sejenak dari kegiatan sepak bola, termasuk latihan tim setelah kompetisi ditunda hingga dua pekan ke depan.

Madura United mengumumkan hal itu melalui akun Instagram resmi maduraunited.fc, Jumat (7/10/2022) dan menuliskan jika mereka akan berhenti sejenak dan berkumpul bersama dengan keluarga. "Kami berhenti dulu. Berkumpul dengan keluarga. Sepak bola memang penghidupan kami. Tetapi kami lebih menghargai kehidupan insan sepak bola Indonesia," tulis akun Instagram resmi tersebut.

Advertisement


 


Madura United menjadi klub pertama di Liga 1 Indonesia musim ini yang mengumumkan rehat sejenak dari kegiatan sepak bola setelah terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Tragedi tersebut terjadi setelah pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu. 

Seusai pertandingan, beberapa suporter tuan rumah masuk ke lapangan dan pada akhirnya memicu kericuhan yang membuat pihak kepolisian berusaha meredam hal tersebut dengan menggunakan gas air mata.

Akibat kejadian tersebut, PT LIB serta PSSI memilih untuk melakukan penundaan kompetisi Liga 1 Indonesia hingga dua pekan ke depan. Selain itu, penundaan ini akan ditangguhkan ketika sudah adanya perbaikan di sisi penyelenggaraan kompetisi.

Berdasarkan data terakhir, menyebutkan bahwa korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur sebanyak 125 orang. Selain itu, dilaporkan sebanyak 323 orang mengalami luka pada peristiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement