Advertisement

Tak Punya Pilihan Lain, Timnas U-17 Malaysia Ngotot Tundukkan Indonesia di Laga Pamungkas

Newswire
Sabtu, 08 Oktober 2022 - 07:37 WIB
Arief Junianto
Tak Punya Pilihan Lain, Timnas U-17 Malaysia Ngotot Tundukkan Indonesia di Laga Pamungkas Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Muhammad Rizky (kedua kiri) tampil dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim Nasional U-17 Malaysia bertekad menundukkan Indonesia pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2022). Hal itu harus mereka lakukan demi lolos ke putaran final Piala Asia.

"Indonesia tim bagus dan memiliki motivasi tinggi. Namun, bola itu bundar," ujar pelatih timnas U-17 Malaysia Osmera bin Omaro di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022) malam.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Menundukkan Indonesia memang menjadi satu-satunya cara Malaysia untuk melaju langsung ke Piala Asia U-17 2023. Hal itu karena Malaysia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Adapun Indonesia berstatus pemuncak klasemen setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Osmera mengakui Indonesia merupakan lawan yang berat. Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia tiga kali menang dari tiga pertandingan yang dilalui. Sementara, pada jumlah laga serupa, Malaysia menang dua kali dan sekali imbang. Satu-satunya hasil seri itu, secara mengejutkan, diperoleh ketika mereka berhadapan dengan Guam.

BACA JUGA: Jadi yang Pertama di Liga 1, Madura United Umumkan Rehat Sementara dari Sepak Bola

Selain itu, Indonesia datang ke Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 seusai menjadi juara di Piala AFF U-16 2022. Ketika Indonesia mengangkat trofi juara turnamen itu, Malaysia gagal melaju dari fase grup.

Staf pelatih timnas U-17 Malaysia pun terus memantau penampilan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mulai pertandingan pertama. Upaya itu terbantu kebijakan PSSI yang menayangkan seluruh laga timnas U-17 Indonesia di stasiun televisi swasta dan layanan menonton daring. "Jadi kami bisa melihat Indonesia di internet," tutur Osmera.

Kapten timnas U-17 Malaysia Muhammad Danish Darus juga menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap melawan Indonesia. "Kami akan mengikuti instruksi pelatih," kata Danish.

Jika Malaysia harus menang atas Indonesia untuk mengunci tempat di Piala Asia U-17 2023, Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dari pertandingan tersebut untuk menjadi juara grup dan melaju langsung ke Piala Asia.

Namun, andai kalah dari Malaysia, Indonesia akan menduduki peringkat kedua dan kelolosan ke Piala Asia U-17 2023 hanya dapat diraih jika masuk dalam enam runner up terbaik dari 10 grup yang ada di kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dianggap Sukses Kurangi Emisi dari Sektor Kehutanan, Indonesia Terima Rp718 Miliar

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement