Advertisement

Ingin Jadi Jagoan Kayak Erling Haaland? Makan Jeroan dan Minum Air Saringan

Taufan Bara Mukti
Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
Ingin Jadi Jagoan Kayak Erling Haaland? Makan Jeroan dan Minum Air Saringan Striker Manchester City, Erling Haaland - Goal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam film dokumenter berjudul Haaland: The Big Decision, Erling Haaland mengungkapkan menu makanan dalam pola dietnya yang membuatnya sangat prima.

Erling Haaland dikenal sebagai penyerang papan atas yang kini performanya tengah menanjak bersama Manchester City.

Advertisement

Sejak didatangkan pada musim panas lalu, Erling Haaland telah mengemas 20 gol di Liga Inggris dan Liga Champions. Ia pun menjadi top skor sementara di lima liga top Eropa.

Salah satu kunci kesuksesan Haaland diyakini berasal dari pola hidup yang sehat. Penyerang asal Norwegia itu ternyata amat menjaga dietnya demi menjaga performa.

Haaland mengungkapkan bahwa dirinya ternyata gemar makan jeroan, termasuk jantung dan hati.

"Anda [mayoritas orang Eropa] tidak makan ini, tapi saya peduli dengan perawatan tubuh saya. Saya pikir makan makanan berkualitas yang bersifat lokal mungkin adalah yang paling penting. Orang mengatakan daging itu buruk untuk Anda, tapi yang mana? Daging yang Anda dapatkan di McDonald's? Atau sapi lokal yang makan rumput di sebelah sana? Saya sendiri makan jantung dan hati," ucap Erling Haaland dalam film dokumenter "Haaland: The Big Decision".

Tak hanya itu, Haaland ternyata juga gemar mengonsumsi lasagna yang dibuat oleh ayahnya, Alf-Inge Haaland, yang merupakan eks pemain Manchester City.

Haaland mengonsumsi sekitar 6.000 kalori untuk menjaga kondisi fisiknya tetap prima.

Pemain 22 tahun itu juga disebut punya kebiasaan aneh yakni minum dari air yang telah disaring dan harus melihat sinar matahari segera setelah bangun tidur.

Kini Haaland menjelma sosok "robot" di Liga Inggris. Dengan ketajaman yang ia tunjukkan, banyak pihak menjagokan eks striker Borussia Dortmund itu akan menyabet gelar top skor akhir musim nanti.

Namun sebelum itu, Haaland selanjutnya akan membela Manchester City menghadapi FC Copenhagen dalam lanjutan Liga Champions, Selasa (11/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI-Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement