Advertisement

Jokowi Pastikan Stadion Kanjuruhan Dirobohkan dan Dibangun Ulang Sesuai Standar FIFA

Akbar Evandio
Selasa, 18 Oktober 2022 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Jokowi Pastikan Stadion Kanjuruhan Dirobohkan dan Dibangun Ulang Sesuai Standar FIFA Stadion Kanjuruhan - kanjuruhan.weebly.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur akan dirobohkan dan dibangun ulang sesuai standar FIFA.

Jokowi menyampaikan rencana tersebut seusai menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Stadion Kanjuruhan di Malang akan diruntuhkan dan kami bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain. Saya rasa itu,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (18/10/2022).

Jokowi menjelaskan upaya renovasi tersebut juga dilakukan mengingat Indonesia harus bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Renovasi tidak sebatas di Kanjuruhan, tetapi dilanjutkan di stadion-stadion lainnya di Indonesia.

BACA JUGA: Renovasi Stadion Berstandar FIFA Bakal Dimulai Tahun Depan

Renovasi Stadion Kanjuruhan akan dibiayai Pemerintah Pusat. “Untuk [pembiayaan perbaikan] stadion yang lainnya, bisa investasi. Nanti secara detail akan kami bicarakan lagi dengan pihak terkait [seperti FIFA],” tuturnya.

Jokowi juga mengatakan FIFA akan berkantor di Indonesia cukup lama untuk membenahi sepak bola Indonesia.

“Saya melihat lama, lama [FIFA di Indonesia], karena tadi Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan FIFA ingin investasi banyak di Indonesia. Berkaitan dengan stadion, keselamatan, suporter, sekolah sepak bola yang ada di Indonesia. Dia ingin memberikan perhatian khusus kepada negara kita, ini yang patut kita syukuri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Minta Seluruh Kader Kecamatan Menangkan Prabowo, Sekjen Gerindra Klaim Demi Selamatkan Rakyat

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement