Advertisement

Tak Ada Barca, Juve, dan Atletico, Ini Daftar 12 Tim Lolos ke Babak 16 Besar

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 28 Oktober 2022 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Tak Ada Barca, Juve, dan Atletico, Ini Daftar 12 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Pemain Juventus Angel Di Maria - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Barcelona, Atletico Madrid, dan Juventus gagal lolos ke 16 besar Liga Champions.

Barcelona yang banyak mendatangkan pemain di bursa musim panas ini tersingkir karena hanya menduduki peringkat tiga hingga pertandingan kelima usai kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Nasib serupa juga diterima Atletico Madrid yang di luar dugaan tidak bisa memperlihatkan performa terbaiknya di fase grup. Diisi pemain-pemain bintang seperti Alvaro Morata, Joao Felix, dan Jan Oblak, Atletico kalah bersaing dengan Club Brugge dan FC Porto.

Juventus yang mewakili Italia terpuruk seusai menelan empat kali kalah di Grup H. Anak asuh Massimiliano Allegri itu ditekuk Paris Saint Germain, Benfica, bahkan Maccabi Haifa.

Juventus dan Atletico bahkan belum pasti bermain di Liga Europa karena masih memiliki selisih poin yang ketat dengan peringkat keempat.

Sebelumnya, 12 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 setelah pertandingan kelima fase grup berakhir, Kamis (27/10/2022) dini hari.

Ke-12 klub itu adalah Bayern Munchen, Chelsea, Manchester City, Inter Milan, Borussia Dortmund, Liverpool, Napoli, Club Brugge, FC Porto, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Benfica.

Di antara deretan klub-klub tersebut sudah ada yang memastikan sebagai juara grup yaitu Bayern Munchen, Chelsea, dan Manchester City. 

Sementara itu, dengan kemenangan atas Viktoria Plzen, Inter Milan memastikan sebagai runner-up Grup C di bawah Bayern Munchen. Sedangkan Viktoria Plezen tereleminasi.

Chelsea memastikan status tersebut setelah merengkuh 10 poin dari lima pertandingan. Jumlah tersebut tidak akan terkejar oleh AC Milan yang ada di posisi kedua Grup E. Satu tiket dari grup ini sebagai runner-up akan diperebutkan oleh AC Milan dan Red Bull Salzburg.

Borussia Dortmund berhasil lolos ke 16 besar dengan status sebagai runner-up. Klub asal Jerman ini berada di posisi kedua klasemen grup G di bawah Manchester City.

Di Grup A, Liverpool dan Napoli juga telah memastikan lolos ke fase knockout. Keduanya akan bersaing untuk memperebutkan status sebagai juara grup dalam pertandingan keenam.

KLub lain yang juga telah memastikan lolos namun belum menentukan status mereka sebagai juara grup atau runner-up adalah Club Brugge, FC Porto, Paris Saint-Germain, Benfica, dan juara bertahan Real Madrid.

12 KLub yang Lolos ke-16 Besar Liga Champions 2022-2023:

Juara Grup

Bayern Munchen (Juara Grup C)

Chelsea (Juara Grup E)

Manchester City (Juara Grup G)

Runner-up

Inter Milan (Runner-up Grup C)

Borussia Dortmund (Runner-up Grup G)

Lolos namun Belum Pasti sebagai Juara Grup atau Runner-up Grup

Liverpool (Grup A)

Napoli (Grup A)

Club Brugge (Grup B)

FC Porto (Grup B)

Real Madrid (Grup F)

Paris Saint-Germain (Grup H)

Benfica (Grup H).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement