Advertisement

Tak Kunjung Pulih dari Cedera, Paul Pogba Absen di Piala Dunia Qatar 2022

MG Noviarizal Fernandez
Selasa, 01 November 2022 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Tak Kunjung Pulih dari Cedera, Paul Pogba Absen di Piala Dunia Qatar 2022 Paul Pogba - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Prancis bakal kehilangan pilar lini tengah di Piala Dunia Qatar 2022 karenagelandang Paul Pogba tak kunjung pulih dari cedera.

Kepastian batalnya Pogba berlaga di Piala Dunia disampaikan oleh agennya pekan ini. Pogba disebut gagal pulih dari cedera lututnya padahal turnamen bergengsi itu akan digelar bulan bulan ini.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Agen Pogba, Rafaela Piamenta mengatakan bahwa kliennya menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan meniscus pada September lalu. Dari hasil analisis medis sesudah operasi, dia dinyatakan tidak akan bergabung dengan skuad Juventus atau tim nasional Prancis sebelum pelaksanaan piala dunia 20 November-18 Desember 2022.

 “Berdasarkan reviu medis dua hari berturut-turut di Torino dan Pittsburgh, dengan sangat terpaksa kami menginformasikan bahwa Paul Pogba akan membutuhkan waktu pemulihan pascaoperasi,” ujarnya.

“Untuk alasan itu, Paul tidak akan bergabung dengan skuad Juventus sebelum jeda Piala Dunia juga tim nasional Prancis di Qatar. Seandainya boleh berangan-angan, Paul akan bergabung dengan tim besok,” tambahnya.

Pogba yang berusia 29 tahun itu berharap bisa kembali berlatih bersama Juventus pada Oktober, sebelum pelaksanaan Piala Dunia namun pelatih Si Nyonya Besar, Massimiliano Allegri menyatakan bahwa mereka realistis di mana Pogba baru bisa bergabung pada Januari mendatang.

Paul Pogba pindah ke Juventus di penghujung jendela transfer musim panas setelah kontraknya bersama Manchester United, berakhir namun dia belum berlaga musim ini bersama klub asal kota Turin tersebut setelah cedera lututnya kambuh selama tur pramusim.

Juventus telah menyatakan bahwa Paul Pogba sudah menjalani pemeriksaan radiologi dan hasilnya, pemain itu mesti melanjutkan program rehabilitasi medis.

Adapun tim nasional Prancis kian pincang karena selain Pogba, tim itu sudah kehilangan gelandang Chelsea N'Golo Kante, yang mesti absen selama 4 bulan untuk memulihkan cedera hamstringnya. Mantan pemain Leichester itu baru saja menjalani operasi pada Oktober lalu.

Pogba merupakan pemain yang paling berpengaruh dalam skuad Prancis Piala Dunia 2018 di mana negara itu keluar sebagai kampiun. Dia turut mencetak gol di partai final melawan Kroasia.

Di Qatar, Prancis tergabung di grup D. Mereka akan berhadapan dengan Australia pada 22 Nocember sebelum nantinya melawan Denmark serta Tunisia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement