Advertisement

Begini Sikap Tegas PSS soal KLB PSSI

Sugeng Pranyoto
Selasa, 01 November 2022 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Begini Sikap Tegas PSS soal KLB PSSI PSS Sleman. - psssleman.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — PSSI mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB). PSS Sleman sebagai salah satu voters PSSI menyambut baik keputusan itu.

“Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan PSSI untuk melakukan percepatan KLB. Karena hal ini sesuai dengan apa yang telah kami buat dalam pernyataan sebelumnya mengenai reformasi dan evaluasi sepak bola Indonesia,” ujar Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Antonius Rumadi seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (1/11).

Advertisement

“PSS juga sangat menghormati hasil keputusan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta dan akan mendukung penuh tim transformasi sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Mengenai proses investigasi yang berlangsung, Rumadi, sapaan akrabnya menuturkan PSS mendukung segala proses hukum yang berlaku. “Proses hukum yang terus berjalan saat ini akan selalu kami dukung. Terlebih mengenai penetapan tersangka agar bisa diproses secara hukum atas tragedi Kanjuruhan,” katanya.

BACA JUGA: Pemain Pinjaman Arsenal Pablo Mari Jadi Korban Penusukan

Penanganan kerumunan di stadion juga menjadi aspek penting yang PSS perhatikan. Manajemen PT PSS juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terutama Panitia Pelaksana pertandingan mengenai hal tersebut.

“PSS sudah melakukan audiensi kepada beberapa pihak mengenai penanganan kerumunan di Stadion Maguwoharjo. Kemarin juga kami sudah berdiskusi bersama panpel Stadion Maguwoharjo dan ada beberapa poin penting yang kami dapatkan,” ungkapnya.

“Poin-poin tersebut nantinya akan teruskan kepada pengelola stadion dan kepada pihak terkait. Harapannya, poin-poin tersebut bisa
terlaksana dan tragedi Kanjuruhan tidak akanterulang kembali,” katanya.

Rumadi mengungkapkan apapun yang saat ini sedang diusahakan oleh publik sepak bola Indonesia sebaiknya bisa diselesaikan dengan pikiran yang jernih. “Saya berharap semoga apa yang terjadi saat ini bisa diselesaikan dengan pikiran yang jernih dan tentunya hati yang bersih untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement