Advertisement

Piala Dunia 2022 : Diisi 26 Pemain, 23 Pemain Pemain Jepang Pernah Main di Eropa

Newswire
Kamis, 03 November 2022 - 12:07 WIB
Jumali
Piala Dunia 2022 : Diisi 26 Pemain, 23 Pemain Pemain Jepang Pernah Main di Eropa Bangunan Iconic 2022 untuk Piala Dunia 2022 / Dezeen

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu telah mengumumkan 26 pemain yang akan diturunkan pada Piala Dunia 2022 di Qatar dan enam diantaranya adalah pemain Liga Jepang atau Meiji Yasuda J.League.

BACA JUGA : Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Qatar Siapkan Bangunan Ini

Advertisement

Enam pemain Liga Jepang, sebagaimana dikutip J.League, adalah Shuichi Gonda (33 tahun) dari tim Shimizu S-Pulse. Ia adalah kiper utama timnas Jepang saat ini.

Gonda menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di J1 League musim ini dengan 108 kali penyelamatan, unggul atas pesaing terdekat kiper Jubilo Iwata, Ryuki Miura, yang mencatat 91 kali penyelamatan.

Pemain berikutnya adalah Yuto Nagatomo (36 tahun). Pemain F.C.Tokyo kini menjadi pemain dengan cap terbanyak dalam timnas Jepang dengan 137 penampilan bersama Samurai Biru sejak debut pada 2008.

Nagatomo masih menjadi andalan Moriyasu untuk bek kiri timnas Jepang dan musim ini di J1 League, bermain 29 kali untuk F.C.Tokyo serta menjadi kunci klub untuk bisa bersaing di papan atas klasemen.

Hiroki Sakai (32 tahun) adalah pemain ketiga Liga Jepang yang dipanggil. Pemain Urawa Red Diamonds inu kembali ke Jepang pertengahan musim lalu usai petualangan 12 tahun di Eropa.

Jika tak mengalami cedera, Sakai juga masih menjadi andalan Moriyasu pada posisi bek kanan timnas Jepang. Ia sudah mengoleksi 71 cap bersama Samurai Biru.

Berikutnya Miki Yamane (28 tahun). Pemain Kawasaki Frontale menjadi bek kanan andalan dengan 14 cap sejak debut pada 2021.

Shogo Taniguchi (31 tahun) menjadi pemain kelima. Bek tengah Kawasaki Frontale dan timnas Jepang ini kerap hanya jadi pelapis, tetapi kemudian mulai mendapatkan kepercayaan Moriyasu akhir-akhir ini. Total sudah bermain 13 kali untuk Samurai Biru sejak debut pada 2015. Berikutnya Yuki Soma (25 tahun). Pemain tim Nagoya Grampus dikenal dengan giringan dan umpan silangnya.

Dalam timnas Jepang, sejak debut pada 2019, Soma sudah mencatat tujuh penampilan dan tiga gol, termasuk menjadi top skor dan pemain terbaik Piala Asia Timur 2022 saat timnas Jepang menjadi juara.

Untuk 20 pemain lainnya berasal dari tim-tim yang berlaga di Eropa yang diantaranya Takumi Minamino Takumi Minamino (AS Monaco/Prancis), Takefusa Kubo (Real Sociedad/Spanyol), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris) hingga Wataru Endo (VfB Stuttgart/Jerman).

Skuat Jepang untuk Piala Dunia 2022 :

Penjaga gawang : Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse), Daniel Schmidt (Sint-Truiden), Eiji Kawashima (Strasbourg)

Bek: Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Maya Yoshida (Schalke), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Monchengladbach), Hiroki Ito (Stuttgart), Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Yuta Nakayama (Huddersfield).

Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart), Hidemasa Morita (Sporting CP), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Leganes), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt), Ritsu Doan (Freiburg), Junya Ito (Reims), Takumi Minamino (Monaco), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Yuki Soma (Nagoya Grampus)

Penyerang: Daizen Maeda (Celtic), Takuma Asano (Bochum), Ayase Ueda (Cercle Brugge)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement