Advertisement

Kalah dari Brentford, City Gagal Kudeta Arsenal di Klasemen Liga Inggris

Newswire
Minggu, 13 November 2022 - 12:57 WIB
Arief Junianto
Kalah dari Brentford, City Gagal Kudeta Arsenal di Klasemen Liga Inggris Ilustrasi Manchester City. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hasil Manchester City vs Brentford, The Citizens takluk lewat dua gol dari penyerang Ivan Toney dalam pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (12/11/2022).

Ivan Toney mencetak gol kemenangan Brentford pada menit ke-16 serta 90+8, meski Manchester City sempat menyamakan kedudukan di menit 45+1, demikian catatan Liga Inggris.

Advertisement

Berkat kemenangan ini, Brentford naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 19 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Manchester City tertahan di posisi kedua dengan raihan 32 poin dari 14 laga dan gagal mengudeta posisi Arsenal dari puncak klasemen.

Pada pertandingan ini, Manchester City tercatat lebih dominan dengan mencatatkan 75% penguasaan bola serta melepaskan 29 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA: Tak Cukup dari Medis, demi Piala Dunia, Sadio Mane Dibantu Dukun Afrika

Meski begitu, Brentford mampu tampil efisien pada pertandingan ini dengan melepaskan 10 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran yang dua di antaranya mampu dikonversi menjadi gol.

Pada babak pertama, tim tamu mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dua kali mengancam melalui Toney, tetapi upaya penyerang asal Inggris itu masih belum membuahkan hasil.

Toney akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-16 ketika bola mampu ia sambar setelah memenangkan duel dengan Aymeric Laporte sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Manchester City terus berupaya menyamakan kedudukan dan baru membuahkan hasil pada waktu tambahan babak pertama setelah Phil Foden menyamakan kedudukan usai menerima umpan Manuel Akanji. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Manchester City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu salah satunya melalui tendangan Joao Cancelo, namun upaya tersebut masih digagalkan lini belakang Brentford.

Manchester City terus berupaya mencari gol namun usaha dari Erling Haalnd, Rodri serta Kevin De Bruyne masih belum bisa membobol gawang Brentford yang dijaga oleh David Raya.

Ketika pertandingan seperti akan berakhir imbang, Brentford mampu keluar sebagai pemenang setelah Toney mencetak gol pada menit 90+8 seusai menerima umpan dari Joshua Dasilva sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Bees.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antaranews

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement