Advertisement

Jadi Kontroversi, Pria Ini Lari Maraton Sambil Merokok

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 18 November 2022 - 02:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Jadi Kontroversi, Pria Ini Lari Maraton Sambil Merokok Chen (baju oranye), pria asal China yang merokok sambil berlari maraton./Weibo

Advertisement

Harianjogja.com, JIANDE—Ketika melakukan olahraga, tentunya orang-orang mengharapkannya agar bisa menjadi sehat sekaligus menjaga kebugaran tubuh. Namun, pria asal China ini justru membuat kontroversi.

Melansir World of Buzz, maraton Xin An Jiang yang diadakan di Jiande, Tiongkok pada 6 November lalu membuat publik geger. Sorotan utama maraton itu bukan pada pemenangnya, melainkan seorang pria bernama Chen yang berlari sambil merokok.

Advertisement

Pria paruh baya itu membawa sebungkus rokok sepanjang berlari. Kapan pun dia membutuhkannya, ia mengeluarkannya dan menyalakannya sambil berlari.

Chen dilaporkan berhasil menyelesaikan maraton 42 kilometer itu dalam waktu 3 jam 28 menit 45 detik. Dengan waktu itu, ia berada di posisi ke-574.

Maraton ini bukan kali pertamanya. Ia pertama kali debut pada 2017 dan aktif mengikuti semua jenis maraton hingga 2019.

Rekornya pada 2018 ialah 3 jam 36 menit. Kemudian pada 2019 ia mencapai 3 jam 32 menit, lalu tahun ini ia bisa lebih cepat lagi. Rupanya, pada gelaran maraton tahun 2018 yang diikutinya, Chen juga berlari sambil merokok.

Meski foto dirinya yang merokok saat berlari maraton tampak lucu, namun banyak netizen yang kontra atas tindakannya. "Siapapun yang berlari di sebelahnya benar-benar sial," kata salah satu warganet dikutip dari World of Buzz, Jumat (18/11/2022).

Merokok memang tidak baik bagi paru-paru. Terlebih, tindakan seseorang yang merokok itu membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : World of Buzz

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement