Advertisement

Prediksi Skor Qatar vs Ekuador, Head to Head, dan Susunan Pemain

Taufan Bara Mukti
Minggu, 20 November 2022 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Prediksi Skor Qatar vs Ekuador, Head to Head, dan Susunan Pemain Drawing Piala Dunia 2022 Qatar. - Harian Jogja - worldcup.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Berikut prediksi skor Qatar vs Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan laga Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pertandingan pertama Grup A ini sekaligus akan menjadi debut timnas Qatar di Piala Dunia. Tim asuhan Felix Sanchez Bas lolos untuk pertama kalinya berkat status tuan rumah.

Bagi timnas Ekuador, yang dilatih Gustavo Alfaro, ini menjadi Piala Dunia pertamanya sejak delapan tahun absen sejak mereka terakhir menapakinya pada 2014. 

Total sebelum ini, Ekuador sudah tiga kali lolos ke putaran final Piala Dunia. Mereka sudah pasti ingin mengulang atau bahkan melebihi pencapaian Piala Dunia 2006 ketika mereka lolos ke 16 besar.

BACA JUGA: PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Mimpi La Furia Roja Kembali Raih Takhta

Mereka akan sama-sama berusaha mematahkan prediksi bahwa grup mereka milik Belanda dan Senegal.

Kemenangan dalam laga ini akan membuka peluang bagi mereka untuk lolos ke babak 16 besar, tentu dengan syarat bisa tampil bagus dalam laga-laga selanjutnya. 

Bagi Qatar, pertandingan pertama ini juga menjadi arena pembuktian. Mereka akan berusaha membungkam suara miring, termasuk kelayakan mereka sebagai tuan rumah, dari segi tim dan hal-hal di luar lapangan.

Saat ini Qatar terus disorot dan dianggap tak layak ditunjuk sebagai tuan rumah karena catatan buruk mereka soal hak asasi manusia, termasuk perlakuan terhadap pekerja migran, hak perempuan, dan pengakuan atas kaum LGBT.

Catatan Qatar menghadapi tim-tim benua Amerika cukup menjanjikan sehingga menambah keyakinan mereka dalam menghadapi Ekuador.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Qatar mengalahkan Guatemala 2-0, menahan seri Cile dan Jamaika, tapi kalah 0-2 dari Kanada.

Catatan Ekuador tidak lebih baik dari Qatar. Mereka ditahan seri oleh tiga tim Asia dalam laga persahabatan yakni Irak, Jepang dan Arab Saudi. Mereka cuma menang 1-0 atas tim Afrika, Tanjung Verde.

Perkiraan Susunan Pemain Qatar vs Ekuador

Qatar (5-4-1): Saad Al Sheeb; Abdel Karim Hassan, Bassam Al-Rawi, Pedro Miguel, Tarek Salman, Homam Ahmed; Hassan Al-Haydos, Karim Boudiaf, Abdul Aziz Hatem, Akram Afif; Almoez Ali.

Pelatih: Felix Sanchez Bas

Ekuador (4-3-3): Alexander Dominguez; Angelo Preciado, Felix Torres,Pierro Hincapie, Pervis Estupinian; Carlos Gruezo, Jose Cifuentes, Moises Caicedo; Angel Mena, Enner Valencia, Gonzalo Plata.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Head to Head Qatar vs Ekuador

12/10/2018: Qatar 4-3 Ekuador

Prediksi Skor Qatar vs Ekuador

Secara peringkat, Ekuador mungkin lebih baik dari Qatar. Namun, kebuntuan Ekuador dalam mencetak gol dalam beberapa pertandingan bisa dimanfaatkan tuan rumah Qatar untuk meraih tiga poin pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement