Advertisement

Jerman vs Jepang: Preview dan Prediksi

Lukman Nur Hakim
Rabu, 23 November 2022 - 15:47 WIB
Jumali
Jerman vs Jepang: Preview dan Prediksi Trofi Piala Dunia - fifa.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih timnas Jerman Hansi Flick mengomentari duel lawan timnas Jepang dalam Grup E Piala Dunia 2022.

BACA JUGA : Suporter Jepang Ramai Bersihkan Sampah di Stadion

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Jerman akan memulai pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 dengan melawan empat kali juara Asia, Jepang, di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/202) pukul 20.00 WIB.

Menghadapi Jepang di pertandingan awal grup E, pelatih Jerman Hansi Flick mengatakan bahwa dirinya merupakan penggemar dari tim Samurai Biru dan melawan mereka merupakan tugas besar bagi timnas Jerman.

"Saya harus keluar dan mengatakan bahwa saya adalah penggemar Jepang. Para pemain mereka dilatih dengan sangat baik secara taktik maupun teknis. Ini tugas besar menunggu kami," ujar Hansi Flick melansir dari laman resmi federasi, Rabu (23/11/2022).

Meksipun demikian, Hansi telah mempersiapkan timnya untuk melawan Jepang malam nanti. Di satu sisi, Hans mengatakan bahwa kejutan bisa terjadi kapan saja dan di pertandingan mana saja jika ada salah satu tim yang meremehkan lawannya.

"Tapi kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Segalanya mungkin, seperti yang kita lihat hari ini Anda tidak bisa meremehkan lawan mana pun," ucap dia.

Senada, pemain tengah asal Bayern Munchen, Joshua Kimmich, mengungkapkan bahwa dirinya siap menghadapi tantangan dari Timnas Jepang malam nanti, terutama dari penyerang asal Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada.

Kimmich dan Kamada sudah sering bertemu di Bundesliga. Menurut Kimmich, striker timnas Jepang itu harus diwaspadai.

"Dia adalah pemain yang sangat cerdas dengan banyak energi dan bagus dalam menguasai bola. Dia baru-baru ini mencetak gol di Bundesliga. Hampir semuanya cepat, gesit, kuat, dan teknis. Kami siap menghadapi tantangan ini," ucap Kimich.

Tergabung di grup E atau banyak disebut grup neraka karena terisi Jepang, Kosta Rika, dan Spanyol, Hansi mengatakan bahwa telah mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya untuk lolos dari grup yang berat ini.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Grup ini sangat kuat, tetapi kami menuju ke permainan dengan perasaan positif dan berharap untuk maju," papar Hans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement