Advertisement

Drama Lima Gol di Babak Kedua, Portugal Bekuk Ghana 3-2

Taufan Bara Mukti
Jum'at, 25 November 2022 - 01:03 WIB
Jumali
Drama Lima Gol di Babak Kedua, Portugal Bekuk Ghana 3-2 Portugal vs Ghana - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada laga Portugal vs Ghana. Skor 3-2 untuk kemenangan Portugal yang diwarnai momen dramatis jelang akhir laga.

BACA JUGA : Portugal vs Ghana: Belum Ada Gol di Babak Pertama

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Portugal mengawali langkah di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Ghana di Stadion 974, Qatar, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Portugal mendominasi jalannya babak pertama atas Ghana. Namun hingga 45 menit berakhir tak ada gol yang tercipta.

Selecao das Quinas kembali dengan permainan yang sama pada babak kedua. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tampil agresif untuk memburu gol.

Sebaliknya, Ghana yang gagal menciptakan satu pun tembakan pada babak pertama mulai berani keluar menyerang.

Tim asuhan Otto Addo itu sempat mengancam melalui Mohammed Salisu, namun tendangannya melebar dari gawang Portugal.

Pada menit ke-55 gantian Mohammed Kudus melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti yang melesat ke samping sasaran.

Portugal mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Mohammed Salisu kepada Ronaldo di kotak terlarang pada menit ke-62.

Ronaldo yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Ia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia 2022. 1-0 Portugal unggul.

Pasca gol tersebut Ghana terlecut dan meningkatkan garis pertahanan. Permainan agresif mereka membuat ruang gerak penyerang Portugal menjadi terbatas.

Ghana pun mendapat gol penyama kedudukan pada menit ke-72. Diawali pergerakan Mohammed Kudus dari sisi kiri, Andre Ayew menyontek cutback dengan sempurna. 1-1 Ghana membalas.

Skor imbang tak bertahan lama. Portugal kembali memimpin pada menit ke-78. Joao Felix sukses meneruskan umpan terobosan Bruno Fernandes dengan sepakan kaki kanannya. Skor 2-1 Portugal unggul.

Belum usai selebrasi Portugal, Rafael Leao menggandakan keunggulan Selecao dua menit berselang. Bermula dari kesalahan Ghana di lini tengah, Bruno menyodorkan bola kepada Rafael Leao yang langsung mengarahkan bola ke gawang. Skor kini 3-1.

Lini pertahanan Ghana menjadi terbuka setelah keluar menyerang. Hal ini dieksploitasi dengan baik oleh para pemain Portugal.

Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini, namun dianulir karena lebih dulu offside.

Portugal yang sudah nyaman dengan keunggulan dua gol hanya sesekali melancarkan serangan di pengujung laga.

Ghana memperkecil ketertinggalan satu menit jelang waktu normal berakhir. Umpan silang dari sisi kiri disundul Osman Bukari ke dalam gawang. Skor jadi 2-3 untuk Ghana.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta, Portugal pun memetik kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 dengan menggulung Ghana, 3-2.
Susunan Pemain Portugal vs Ghana

Portugal (4-4-2): Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Danilo; Ruben Neves (Rafael Leao, 77'), Bruno Fernandes, Otavio (William Carvalho 56'), Bernardo Silva (Joao Palhinha, 87'); Cristiano Ronaldo (Joao Mario, 87'), Joao Felix (Goncalo Ramos, 87').

Pelatih: Fernando Santos

Ghana (5-4-1): Lawrence Ati; Mohammed Salisu, Daniel Amartey, Alexander Djiku (Daniel-Kofi Kyereh, 90+3'), Alidu Seidu (Tariq Lamptey, 66'), Abdul Rahman Baba; Mohammed Kudus (Osman Bukari, 77'), Thomas Partey, Andre Ayew (Jordan Ayew, 77'), Salis Abdul Samed (Antoine Semenyo, 90+3'); Inaki Williams.

Pelatih: Otto Addo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Apresiasi Ganjar Pranowo terkait Penyusunan RPD dan RKPD

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement