Advertisement

Profil CEO dan Presiden Baru Juventus, Scanavino dan Ferrero

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 30 November 2022 - 08:17 WIB
Jumali
Profil CEO dan Presiden Baru Juventus, Scanavino dan Ferrero Adrien Rabiot tertunduk lesu seusai Juventus dibekuk Villareal 3-0 di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAJuventus telah menunjuk Maurizio Scanavino sebagai CEO baru mereka, sementara Gianluca Ferrero diperkirakan akan menggantikan Andrea Agnelli di pucuk pimpinan klub. Ini profil Scavino dan Ferrero.

BACA JUGA: Juventus Diimbangi Inter Milan

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Juventus mengonfirmasi bahwa semua anggota dewan mengundurkan diri setelah pertemuan darurat pada hari Senin, mengakhiri 12 tahun pemerintahan Agnelli di klub.

Investigasi atas dugaan penipuan pajak dan pembukuan palsu mendorong semua anggota dewan mundur, menyebut Scanavino sebagai CEO baru klub.

Scanavino digambarkan oleh media Italia sebagai tangan kanan John Elkann. Pria berusia 49 tahun itu adalah direktur umum Gedi Group saat ini, yang mengendalikan surat kabar Italia La Repubblica dan La Stampa.

Dia bergabung dengan FCA, juga bagian dari galaksi Exor, pada tahun 2004 meliput peran Promosi Merek untuk FIAT, Alfa Romeo dan Lancia. Setelah tiga tahun dia pindah ke La Stampa menjadi direktur bidang digital dan pemasaran.

Pada 2010, ia menjadi direktur umum biro iklan kompas publik. Setelah tiga tahun ia menjadi CEO koran Italia Il Secolo XIX.

Exor juga telah mengindikasikan Gianluca Ferrero sebagai kandidat pengganti Agnelli sebagai Presiden Juventus.

"Ferrero memiliki pengalaman dan kompetensi teknis yang solid serta semangat sejati untuk Bianconeri, yang menjadikannya kandidat terbaik untuk mengisi peran tersebut," kata Exor dalam sebuah pernyataan.

Lahir di Turin pada tahun 1963, Ferrero lulus di bidang Ekonomi pada tahun 1988. Beliau adalah Penasihat Teknis Hakim di pengadilan Turin dan Presiden Board of Statutory Auditors of Fincantieri, Luigi Lavazza, Biotronik Italia, Praxi Intellectual Property, P. Fiduciaria , Emilio Lavazza, Gedi Gruppo Editoriale, Nuo dan Lifenet.

Dia adalah Wakil Presiden Dewan Direksi Banca del Piemonte dan anggota Dewan Direksi Italia Independent Group dan Pygar.

Rapat pemegang saham Juventus yang telah ditunda dari 23 November hingga 27 Desember kini akan berlangsung pada 18 Januari 2023.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Siap Perkuat Industrialisasi Pangan

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:42 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement