Advertisement

Luar Biasa! Penonton Pertandingan Piala Dunia 2022 Putaran Pertama Lebih dari 1 Miliar

Arlina Laras
Kamis, 01 Desember 2022 - 14:07 WIB
Arief Junianto
Luar Biasa! Penonton Pertandingan Piala Dunia 2022 Putaran Pertama Lebih dari 1 Miliar Ilustrasi - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pemegang hak siar Piala Dunia 2022 beIN Sports mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 yang merupakan pertama di Timur Tengah memecahkan rekor penonton regional dengan lebih dari satu miliar tayangan kumulatif untuk upacara pembukaan dan putaran pertama pertandingan, 

Lebih dari 111 juta pemirsa menyaksikan upacara pembukaan dan 900 juta menyaksikan 16 pertandingan penyisihan grup pertama. 

Advertisement

Sebagai pemegang hak siar Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di 24 negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utrara, disebutkan bahwa angka tersebut meningkat sebanyak 113 persen dibandingkan periode yang sama dibandingkan dengan Piala Dunia FIFA Rusia 2018. 

Menurut FIFA, sebelumnya rata-rata penonton TV langsung untuk 64 pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia adalah 191 juta. Itu hampir 30 persen lebih banyak dari perkiraan pemirsa TV Super Bowl 2022, sebuah tontonan olahraga terbesar di dunia dengan menggabungkan olahraga dan hiburan seperti acara lainnya yang berada di bawah 100 juta penonton untuk wilayah Amerika Serikat, ditambah sekitar 30 hingga 50 juta di tingkat internasional.

“Kami tidak terkejut. Penggemar sepak bola di seluruh Dunia Arab adalah beberapa yang paling bersemangat di dunia, dan kami senang dapat menayangkan turnamen di seluruh wilayah,” kata Mohammad Al - Subaie, CEO beIN kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. 

BACA JUGA: Pelatih PSS Sleman Nilai Lanjutan Kompetisi Tertunda Pengaruhi Mental Pemain

Pertandingan antara Inggris dan Kroasia memiliki jumlah penonton terbanyak, 99,4 juta, Saudi vs Argentina adalah pertandingan kedua yang paling banyak ditonton di turnamen dengan 99,3 juta penonton.

Berdasarkan perkiraan FIFA, sekitar 3,56 miliar orang di seluruh dunia menonton setidaknya satu menit liputan Piala Dunia 2018 di TV linear atau di saluran digital.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement