Advertisement

Maroko Ditemani Kroasia Melaju ke 16 Besar, Belgia dan Kanada Tersingkir

Jumali
Jum'at, 02 Desember 2022 - 00:00 WIB
Jumali
Maroko Ditemani Kroasia Melaju ke 16 Besar,  Belgia dan Kanada Tersingkir Kroasia vs Belgia - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATimnas Maroko dan Kroasia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Maroko lolos ke babak selanjutnya setelah menang 2-1 atas Kanada laga Grup F yang digelar di Al Thumama, Doha, Kamis (1/12/2022) malam.

BACA JUGA: Siap-Siap Belgia Tersingkir

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sementara pertandingan Kroasia vs Belgia pada laga Grup F di Stadion Ahmad bin Ali , Kamis (1/12/2022) malam, berakhir tanpa gol. Alhasil, Kroasia menemani Maroko ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Berdasarkan klasemen sementara, Maroko berada di puncak klasemen dengan 7 poin, disusul Kroasia diperingkat kedua dengan 5 poin, Belgia di tempat ketiga dengan 4 poin dan Kanada dengan 0 poin di peringkat keempat.

Maroko unggul dua gol lebih dulu melalui gol cepat dari Hakim Ziyech pada menit ke-4 dan En Nesyi Y pada menit ke-23, sedangkan satu gol Kanada dicetak melalui gol bunuh diri pemain Maroko Nasef Aquerd di menit ke-40.

Gol cepat Maroko tercipta lewat tembakan lob luar biasa oleh Hakim Ziyech dari Maroko gagal dibendung oleh kiper Kanada, Borjan yang melakukan blunder berlari keluar wilayahnya. Sedangkan gol En Nesyi Y pada menit ke-23 dicetak setelah memanfaatkan kelengahan dari Kanada. Sebaliknya satu gol bunuh diri pemain Maroko Nasef Aquerd di menit ke-40 tercipta karena miss komunikasi.

Usai skor 2-1 untuk keunggulan Maroko, Maroko sejatinya mampu mengubah kedudukan menjadi 3-1. Sayang gol dari Yousef En Nesyi dianggap offside dan dan tidak disyahkan pada menit ke-40. Hingga turun minum kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Relawan GP Mania Bubar, Bukti Jokowi Tingggalkan Ganjar?

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement