Advertisement

Pemain Uruguay Mengejar Wasit, Luis Suarez Menangis di Bangku Cadangan  

ST22
Sabtu, 03 Desember 2022 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Pemain Uruguay Mengejar Wasit, Luis Suarez Menangis di Bangku Cadangan   Pemain Uruguay mengejar wasit Daniel Siebert usai pertandingan melawan Ghana - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPertandingan di Al Janoub Stadium, Jumat (2/12/2022) malam, antara Uruguay dan Ghana berujung kemenangan 2-0 atas Ghana namun dibalik kemenangan itu terdapat pula kekalahan. 

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama memperoleh 4 poin namun Ksatria Taeguk mengoleksi empat gol sementara Uruguay cuma mengoleksi dua gol, membuat Korea Selatan lebih layak mendampingi Portugal ke babak 16 besar.  

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Para pemain Uruguay jelas sedih karena usaha mereka terkesan sia-sia. Kesedihan nampak jelas di wajah Luis Suarez yang menangis di bangku cadangan usai pertandingan.  

Tak seperti para pemain Uruguay lainnya Edinson Cavani, Jose Gimenez, Diego Godin, dan Fernando Muslera langsung mengejar wasit, melakukan protes atas keputusan wasit Daniel Siebert di tengah pertandingan. 

Pasalnya La Celeste memiliki peluang mencetak dua gol penalti. Pada menit ke-57 Darwin Nunez dijatuhkan Daniel Amartey, bek Ghana di kotak penalti. Siebert langsung memberi tanda untuk melanjutkan permainan menolak VAR untuk meninjau ulang keputusannya. 

BACA JUGA: Sejarah Baru! 3 Tim Asia Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Terjadi lagi pada menit akhir laga, Cavani dijatuhkan pemain Ghana, namun wasit asal Jerman itu dan VAR menilai kedua kejadian tersebut bukan pelanggaran. 

Tindakan protes ke wasit usai pertandingan itu pun membuat Edinson Cavani dan Jose Gimenez mendapat kartu kuning. Masih geram Cavani sampai merusak layar VAR yang terjatuh akibat dorongannya sebelum meninggalkan lapangan. 

Uruguay menemani Ghana yang resmi tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sedangkan Portugal akan melawan Swiss pada Rabu (7/12/2022) dan Korea Selatan akan menghadapi  Brasil pada Selasa (6/12/2022). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta-Fakta Vaksin Qdenga yang Diklaim Mampu Cegah DBD 80 Persen

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement