Advertisement

Berkat Gol di Pengujung Laga dan Adu Penalti, Kroasia Singkirkan Brasil dari Piala Dunia 2022

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 10 Desember 2022 - 01:17 WIB
Budi Cahyana
Berkat Gol di Pengujung Laga dan Adu Penalti, Kroasia Singkirkan Brasil dari Piala Dunia 2022 Pemain Kroasia merayakan keberhasilan mereka melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. - Instagram @hns_sff

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Kroasia secara mengagumkan menyingkirkan Brasil dari Piala Dunia 2022. Kroasia tampil tenang dan berhasil menyamakan kedudukan di pengujung babak kedua perpanjangan waktu dan menaklukkan sang favorit juara lewat adu penalti.

Di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit ke-20 Brasil sempat melayangkan dua kali serangan melalui tendangan Vini Junior dan Neymar. Sayang tendangan dapat dihalau oleh kiper Kroasia dengan baik karena tak terlalu kuat.  

Advertisement

Memasuki babak kedua, Brasil mencoba peruntungannya di menit ke-46. Bola hampir lolos ke dalam gawang Kroasia namun sayang dapat dihalau oleh Livakovic. 

Tak berselang lama, tendangan Neymar mengarah ke gawang gagal setelah bola terkena tangan salah satu pemain lawan. 

Jual beli serangan terus dilakukan oleh Tim Samba dan Vatreni. Brasil pun kembali mendapat kartu kuning karena kesalahan Casemiro. 

Hingga pertandingan berakhir di babak kedua, Brasil dan Kroasia belum berhasil mencetak skor. Pertandingan pun dilanjutkan lewat adu penalti.

Di perpanjangan waktu pertama, Brasil akhirnya berhasil memecah dinding pertahanan Kroasia di menit ke-105+1 melalui tendangan Neymar. Memasuki extra time kedua, Kroasia mulai melakukan perlawanan namun nihil. Brasil justru semakin tancap gas dan tak mengendurkan serangan.

Vatreni akhirnya menyakaman kedudukan di menit ke-117 melalui tendangan Bruno Petkovic.

Skor berakhir 1-1 di babak perpanjangan waktu. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti dan Kroasia lagi-lagi sukses, mengulang kesuksesan mereka ketika menyingkirkan Jepang di 16 besar.

Kroasia sukses mencetak empat gol dari tendangan penalti, yakni lewat Nicola Vlasic, Lovro Majer, Luka Modric, dan Mislav Orsic. Sementara, dari empat kesempatan Brasil hanya mencetak dua gol lewat Casemiro dan Pedro. Dua eksektutor Brasil, Rodrygo dan Marquinhos gagal. Bola tendangan Rodrygo diblok kiper Dominik Livakovic dan bola sepakan Marquinhos membentur tiang gawang.

Vatreni lolos menuju semifinal Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement