Advertisement

Giroud Singkirkan Inggris dan Antar Prancis Hadapi Maroko di Semifinal

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 11 Desember 2022 - 04:17 WIB
Budi Cahyana
Giroud Singkirkan Inggris dan Antar Prancis Hadapi Maroko di Semifinal Olivier Giroud menjadi pahlawan Prancis di Piala Dunia 2022. - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Olivier Giroud menjadi pahlawan yang membawa Prancis melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 menghadapi Maroko.

Les Bleus lolos ke semifinal setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam babak perempat final, Minggu (12/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Prancis unggul terlebih dahulu berkat gol Aurelien Tchouameni. Namun Inggris menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol dari Harry Kane. Olivier Giroud akhirnya jadi pembeda setelah mencetak gol lewat sundulan kepalanya di menit 78.

Bermain di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dini hari, pertandingan penuh bintang ini berjalan menarik sejak pluit pertama dibunyikan.

Prancis yang dimotori Kylian Mbappe mendapat modal berharga di awal pertandingan lewat sundulan Olivier Giroud di menit 10 namun bisa dimentahkan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Prancis bisa unggul terlebih dahulu pada menit 16 lewat tendangan kencang Aurelien Tchouameni dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau Pickford.

Tertinggal 0-1, Inggris mencoba menyerang Prancis. Tendangan bebas Luke Shaw di menit 21 bisa ditangkap kiper Prancis, Hugo Lloris.

Lloris kembali menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Inggris. Lloris yang bermain di Tottenham Hotspur menepis tendangan Harry Kane.

Kane nyaris menyamakan kedudukan, namun sepakannya di menit 29 berhasil ditepis Lloris. Hingga menit 30, Prancis masih unggul 1-0 atas Inggris.

Prancis yang mengandalkan serangan balik mendapatkan peluang di menit 39 tetapi sepakan Mbappe masih melambung tinggi.

Hingga babak pertama usai, Prancis masih unggul tipis atas Inggris dengan skor 1-0.

Masuk di babak kedua, ketangguhan Lloris di bawah mistar gawang Prancis langsung diuji setelah menepis tendangan Jude Bellingham di menit 47.

Inggris mendapat tendangan penalti di menit 52 setelah Bukayo Saka dijatuhkan Tchouameni di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Prancis sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Satu menit usai gol Kane, gawang Inggris langsung terancam, tapi Pickford dengan sigap menghalau tendangan voli Adrien Rabiot.

Hingga menit 60, skor Inggris vs Prancis masih sama kuat 1-1.

Inggris tampil lebih dominan di pertandingan ini. Saka yang beroperasi di sayap kanan membuat Theo Hernandez tidak bisa membantu Kyllian Mbappe membangun serangan untuk Prancis.

Inggris mendapat dua peluang mencetak gol lewat sundulan Harry Maguire dan Saka, namun keduanya belum bisa berubah menjadi gol.

Pickford melakukan penyelamatan penting dengan menepis sepakan Giroud. Namun berselang semenit kemudian Giroud membawa Prancis kembali unggul 2-1 lewat sundulannya di menit 78.

Drama belum berhenti sampai di situ. Inggris kembali mendapat tendangan penalti di menit 81. Wasit yang mengecek VAR menyatakan penalti setelah Mason Mount yang baru masuk dijatuhkan Theo Hernandez.

Kane yang kembali dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya terlalu kencang sehingga melambung tinggi. Skor masih 2-1 untuk keunggulan Prancis.

Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Prancis sekaligus lolos ke babak semifinal menghadapi Maroko yang digelar pada 15 Desember di Stadion Al Bayt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rituxikal, Obat Kanker Asli Buatan Indonesia Kini Resmi Kantongi Izin Edar BPOM

News
| Senin, 30 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement