Advertisement

Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia: Jadi Adu Tajam Sundulan Giroud dan En-Nesyri

Hafiyyan
Minggu, 11 Desember 2022 - 07:57 WIB
Jumali
Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia: Jadi Adu Tajam Sundulan Giroud dan En-Nesyri Prancis vs Inggris - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTATim nasional Prancis akan menghadapi perlawawan sengit Maroko dalam babak semifinal Piala Dunia 2022 pada 15 Desember 2022. Laga ini sekaligus menjadi pembuktian 'raja sundulan', antara Olivier Giroud dan Youssef En-Nesyri.

BACA JUGA: Hakimi Hampiri Ibunya di Tribune

Advertisement

Keduanya memiliki portur yang menjulang dan kerap memenangkan duel di udara. Giroud memiliki tinggi 193 cm, sedangkan Youssef En-Nesyri 188 cm. Keduanya sekaligus menjadi penentu kelolosan masing-masing tim melalui aksi sundulan.

Maroko menang 1-0 atas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB. Tim berjuluk Singa Atlas melaju ke babak semifinal dan mengantar Cristiano Ronaldo dkk pulang dengan kekecewaan.

Satu-satunya gol Maroko berasal dari tandukan kepala Youssef En-Nesyri. Berawal dari permainan satu dua pemain tengah Maroko, bola mengarah ke kaki Yahia Attiyat-Allah.

Yahia Attiyat-Allah mengumpan bola kepada Youssef En-Nesyri, dengan sontekan kepala. Goolll. Costa memungut bola dari gawangnya. Skor sementara 1-0 jelang babak I, yang ternyata masih bertahan hingga akhir babak II.

Susunan pemain
Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahia Attiyat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Pelatih: Walid Regragui

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Otavio, Ruben Neves, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix

Pelatih: Fernando Santos

Sementara itu, Prancis akhirnya lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam babak perempat final.

Prancis sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Aurelien Tchouameni. Namun Inggris menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol dari Harry Kane. Olivier Giroud akhirnya jadi pembeda setelah mencetak gol lewat sundulan kepalanya di menit 78.

Bermain di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dini hari, pertandingan penuh bintang ini berjalan menarik sejak pluit pertama dibunyikan.

Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Prancis sekaligus lolos ke babak semifinal menghadapi Maroko yang digelar pada 15 Desember di Stadion Al Bayt.

Inggris dan Prancis sama-sama menurunkan susunan pemain terbaiknya saat bertemu di perempat final Piala Dunia 2022.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate tidak melakukan perubahan di susunan pemain. Di posisi penjaga gawang, Jordan Pickford yang bermain di Everton masih menjadi pilihan utama.

Di depan Pickford, ada empat kuartet pemain belakang yang diisi Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Nama Walker menjadi perbincangan karena akan menjaga striker Prancis, Kylian Mbappe di laga ini.

Di lini tengah, Jordan Henderson akan ditemani Declan Rice dan pemain muda berbakat Jude Bellingham. Sementara itu Harry Kane akan memimpin trio lini depan bersama Bukayo Saka dan Phil Foden.

Sementara itu Prancis yang diarsiteki Didier Deschamps juga kembali menurunkan pemain terbaiknya di babak perempat final ini.

Hugo Lloris masih menjaga gawang Prancis ditemani empat pemain belakang yang diisi Jules Kounde, Raphael Varane, Dayoy Upamecano, dan The Hernandez.

Deschamps di pertandingan kali ini menurunkan formasi 4-2-3-1. Guna menyambung lini belakang dan depan, ada pemain jangkar Adrien Rabiot dan dan Aurelien Tchouameni.

Di barisan depan, ada empat pemain bernaluri membunuh yang mengobrak-abrik pertahanan Inggris. Nama Kylian Mbappe yang kini menjadi top skor sementara Piala Dunia 2022 akan bahu-membahu membongkar pertahanan The Three Lions bersama Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Olivier Giroud.

Susunan Pemain Inggris vs Prancis:

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Harry Kane, Bukayo Saka, Phil Foden

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayoy Upamecano, Theo Hernandez, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Olivier Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Baru Bebas dari Penjara, Mantan Wali Kota Blitar Jadi Dalang Perampokan Rumah Wali Kota

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement