Advertisement

Kontingen DIY Juarai Kejurnas Drumben 2022 di Madiun

JIBI
Rabu, 14 Desember 2022 - 01:47 WIB
Jumali
Kontingen DIY Juarai Kejurnas Drumben 2022 di Madiun Penampilan kontingan DIY - JIBI/Abduljalil

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN—Kontingen dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional Drumben 2022. Kejuaraan ini digelar Pemkot Madiun, Jawa Timur.

Kontingen dari DIY menjadi juara umum setelah berhasil meraih enam emas dan empat perak di beberapa kategori yang digelar dalam Kejurnas Drum Band ini.

Advertisement

BACA JUGA: Jogja Bay Gelar Kompetisi Drumben

Emas kontingen DIY diraih di kategori Lomba Unjuk Gelar, Lomba Baris Berbaris, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris 8.000 meter (putra), Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris 8.000 meter (campuran), Lomba Berbaris Jarak Pendek Putri 600 meter, dan Lomba Berbaris Jarak Pendek Putra 800 meter.

Wali Kota Madiun, Maidi, menyampaikan kejuaraan nasional drumben ini sukses digelar dan diikuti sejumlah peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Ajang ini juga sukses melahirkan jawara baru di bidang drumben.

“Alhamdulillah, tanggapan semua kontingen positif. Baik peserta maupun ofisial merasa puas karena apa-apa ada, kuliner mantap, dan masyarakat ramah. Yang paling mengejutkan mereka kagum dengan kebersihan kota,” kata Maidi, Selasa (13/12/2022).

Kejuaraan yang digelar mulai tanggal 10 hingga 13 Desember ini, kata Maidi, juga menjadi ajang promosi Kota Madiun kepada masyarakat luar daerah.

“Parade Nusantara yang digelar juga sukses mendatangkan banyak sekali wisatawan ke Kota Madiun. Kota ini akan terus kita kenalkan ke masyarakat luas,” jelas dia.

Setelah sukses menggelar kompetisi ini, Maidi juga akan menggelar Madiun Drumben tingkat Jawa Timur dengan memperebutkan piala wali kota atau piala gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Digadang-Gadang Cagub DKI, Ini Respons PDIP

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Rute ke Gua Kebon, Hidden Gems Kulonprogo yang Asri

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement