Advertisement

Tak Ikut ke Qatar, Benzema Tetap Terima Medali Jika Prancis Juara Piala Dunia, Kok Bisa?

ST22
Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:07 WIB
Arief Junianto
Tak Ikut ke Qatar, Benzema Tetap Terima Medali Jika Prancis Juara Piala Dunia, Kok Bisa? Karim Benzema. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Meski tak ikut serta di skuat Timnas Prancis Piala Dunia 2022, penyerang Real Madrid, Karim Benzema akan tetap mendapat medali juara jika Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis akan melakoni partai final Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Argentina di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Prancis lolos ke final seusai mengalahkan Maroko dengan skor 2-0. Les Bleus bakal menantang Argentina yang lebih dulu ke final berkat kemenangan 3-0 atas Kroasia.

Sejak 1982 Les Bleus, julukan ke Prancis, berlaga di Piala Dunia 2022 dengan kekuatan pincang. Pasalnya, Prancis hanya mendaftarkan 25 pemain dari jumlah maksimal 26.

BACA JUGA: Virus Aneh Landa Skuat Prancis Jelang Final Piala Dunia 2022, Rabiot Diisolasi

Itu karena pemain Real Madrid, Karim Benzema, cedera pinggul kiri tepat sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, sejatinya punya kesempatan memanggil pengganti Benzema hingga 24 jam sebelum kick-off laga pertama mereka di fase grup.

Namun, juru taktik 54 tahun itu memutuskan tak memanggil pemain pengganti dan membiarkan nama Benzema tetap di dalam skuat.

Tak hanya Benzema, bek Bayern Munchen Lucas Hernandez yang cedera dan belum tampil di Piala Dunia 2022 pun tak dicoret oleh Deschamps.

Hal itu membuat Benzema dan Lucas akan tetap menerima medali jika Prancis menjuarai Piala Dunia 2022. Jika gagal juara pun Benzema dan Lucas akan mendapat medali runner-up.

Nasib nahas menimpa Christopher Nkunku dan Presnel Kimpembe. Kedua pemain itu dicoret oleh Deschamps karena cedera beberapa pekan sebelum opening ceremony Piala Dunia 2022.

Nkunku digantikan oleh Randal Kolo Muani-yang kemudian menjadi pencetak gol ke gawang Maroko di semifinal, sementara Kimpembe digantikan Marcus Thuram.

Kedua pemain itu, Nkunku dan Kimpembe, tak akan mendapat medali jika Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Angka Kemiskinan di Kabupaten Magelang Turun 0,82 Persen

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement