Advertisement

Lima Pemain Timnas Maroko Ini Jadi Incaran Sejumlah Klub di Eropa

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 16 Desember 2022 - 01:27 WIB
Jumali
Lima Pemain Timnas Maroko Ini Jadi Incaran Sejumlah Klub di Eropa Timnas Maroko - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAMaroko gagal melaju ke final setelah dikalahkan Prancis dengan skor 2-0. Namun, tercatat 5 pemain Maroko yang bersinar di Piala Dunia 2022 tetap menjadi incaran klub-klub Eropa.

BACA JUGA: Kekalahan Maroko dan Frustasi Anak Muda Maghribi

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB itu, dua gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani pada menit ke-79. Maroko tak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dongeng Maroko di Piala Dunia 2022 pun berakhir sampai semi final. Meski begitu, Singa Atlas telah mencatatkan sejarah sebagai tim Afrika pertama yang lolos ke semi final. Maroko juga berhasil mengalahkan sejumlah raksasa di Piala Dunia 2022, seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Pelatih Maroko Walid Reragui mengatakan bahwa anak asuhnya telah memberikan penampilan semaksimal mungkin. Ia juga mengatakan kekalahan 2-0 dari Prancis di semi final tidak menghilangkan semua yang mereka lakukan untuk sampai ke sana.

Semua perjuangan anak asuhnya juga memberikan dampak bahwa Maroko sudah masuk ke level teratas sepakbola dunia. "Saya pikir dunia secara keseluruhan bangga dengan tim Maroko ini karena kami menunjukkan keinginan yang besar. Kami bekerja keras, dan kami memainkan sepak bola yang jujur ​​dan bekerja keras," katanya dikutip dari ESPN pada Kamis (15/12/2022)

Perjalanan Maroko hingga semi final Piala Dunia 2022 pun diwarnai oleh munculnya nama-nama pemain yang bersinar. Para pemain ini pun menjadi incaran sejumlah klub-klub top Eropa, diantaranya:

1. Sofyan Amrabat

Amrabat selalu tampil kala Singa Atlas bertanding. Gelandang Fiorentina ini selalu kokoh mengawal lini tengah Singa Atlas.

Berkat kokohnya lini tengah, lawan kesulitan masuk ke lini pertahanan Maroko. Singa Atlas pun menjadi tim dengan jumlah kemasukan minim. Sebelum melawan Prancis, Maroko hanya kemasukan 1 gol, itu pun lewat bunuh diri.

Moncernya penampilan Amrabat di Piala Dunia 2022 bersama Maroko membuat sejumlah klub meminatinya. Gelandang berusia 26 tahun ini misalnya dikaitkan dengan Liverpool.

The Reds memang sedang mencari gelandang tengah baru dan diyakini Amrabat sebagai pemain potensial yang bisa mengisi posisi itu. Selain Liverpool Amrabat dikaitkan dengan Manchester United dan AC Milan.

"Merupakan kehormatan besar dikaitkan dengan klub semacam ini. Akan tetapi saat ini saya bermain untuk Fiorentina. Saya sangat menghormati klub saya, ini tim yang hebat," kata Amrabat dikutip dari Marca.

2. Yassine Bounou

Dia menjadi palang pintu terakhir pertahanan Singa Atlas. Ia menjadi sosok kunci suksesnya Maroko menahan gempuran tim-tim raksasa seperti Spanyol dan Portugal. Berkat penampilan apiknya itu, gawang Maroko hanya kebobolan 1 gol sebelum melawan Prancis.

Sementara, kabar beredar bahwa Bounou diincar oleh klub-klub top Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United.

3. Azzedine Ounahi

Gelandang berusia 22 tahun ini juga tampil apik di Piala Dunia 2022 bersama Maroko. Pada saat menjungkalkan Spanyol, ia bahkan dipuji oleh Pelatih Spanyol Luis Enrique.

Daya jelajahnya di atas lapangan memang mengesankan. Menurut catatan FIFA, pada laga Spanyol vs Maroko, Ounahi telah menempuh jarak total 14,7 kilometer sepanjang laga, terbanyak dibandingkan semua pemain. "Dia tidak berhenti berlari," kata Enrique.

Penampilan apiknya itu membuat klub-klub Spanyol seperti Sevilla dan Barcelona tertarik memboyong gelandang Angers itu.

4. Hakim Ziyech

Pada Piala Dunia 2022, Hakim Ziyech telah mencetak 1 gol dari 6 penampilannya. Pemain sayap berusia 29 tahun ini memang saat ini berseragam Chelsea. Namun, ia berniat untuk pindah.

Berkat penampilan apiknya, sejumlah klub seperti AC Milan dan Manchester United semakin berminat untuk memboyongnya dari Chelsea.

5. Youssef En-Nesyri

Striker Sevilla ini telah mencatatkan 2 gol dari 6 pertandingan yang dilakoninya di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi juru gedor Singa Atlas di lini depan.

Sejumlah klub juga meminati jasa En-Nesyri. West Ham misalnya tertarik memboyongnya untuk berlaga di Premier League. Sebelumnya, En-Nesyri juga dikaitkan dengan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKM Center Kota Magelang Dibuka, Jadi Wadah Promosi Pelaku Usaha

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement