Advertisement

Virus Aneh Masih Serang Timnas Prancis, Kini Raphael Varane dan Ibrahima Konate Jadi Korban

Hesti Puji Lestari
Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:47 WIB
Arief Junianto
Virus Aneh Masih Serang Timnas Prancis, Kini Raphael Varane dan Ibrahima Konate Jadi Korban Timnas Prancis di Piala Dunai 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Belakangan heboh tentang virus aneh yang mendadak menyerang beberapa pemain Prancis. Para pemain Timnas Prancis diserang virus tersebut jelang final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Hal itu diketahui dari komentar pelatih Prancis, Didier Deschamps seusai laga semifinal kontra Maroko, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement

Setidaknya ada dua pemain Prancis, Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot harus absen dalam pertandingan tersebut karena terserang penyakit yang membuat keduanya flu dan demam.

Tampaknya, serangan virus aneh tersebut belum selesai karena menyebabkan jatuhnya korban baru, yakni Raphael Varane dan Ibrahima Konate menjadi pemain Prancis terbaru yang terjangkit virus yang belakangan diketahui bernama virus unta tersebut.

Sebagai informasi, baik Varane ataupun Konate sama-sama menjadi andalan di lini belakang timnas Prancis dan akan kembali diturunkan di laga final.

BACA JUGA:  Main Bareng Legenda Dunia di FIFA Legends Cup, Bambang Pamungkas Cetak 3 Gol di Dua Laga

Namun apes buat Deschamps, sebab kedua bek tengah tersebut terbangun dengan gejala pilek dan flu ringan pada Jumat pagi dan sekarang akan diisolasi dan dipantau selama 24 jam ke depan.

Manajer Prancis Didier Deschamps menjelaskan situasinya pada hari Kamis, mengatakan kepada wartawan tentang wabah yang menyerang skuatnya. "Coman demam pagi ini. Kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu. Kami berusaha untuk berhati-hati agar tidak menyebar," katanya.

"Para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan tubuh mereka telah menurun."

Hal yang sama disampikan oleh Randal Kolo Muani, pencetak gol kedua Prancis dalam kemenangan mereka atas Maroko“Ada sedikit flu yang menyebar tetapi tidak ada yang serius. Mereka akan segera sembuh dan siap untuk hari Minggu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Raih MURI, Kini Habbie Memenangkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2023

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement