Advertisement

Laga Kandang di Piala AFF 2022, PSSI Upayakan dengan Penonton

Newswire
Senin, 19 Desember 2022 - 08:27 WIB
Jumali
Laga Kandang di Piala AFF 2022, PSSI Upayakan dengan Penonton Ketua PSSI, Mochamad Iriawan - Harian Jogja/ Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) terus mengupayakan untuk menghadirkan penonton pada laga kandang Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta saat timnas Indonesia senior menjamu Kamboja (23/12/2022) dan Thailand (29/12/2022).

BACA JUGA: 17 November Sandy Walsh dan Jordi Amat Disumpah Jadi WNI

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Demi melancarkan misinya, Iwan Bule dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Senin (19/12/2022), mengaku sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan mengurus perizinan ke pihak kepolisian.

"Saya selaku Ketua Umum PSSI telah melayangkan surat permohonan izin kepada pihak Polri untuk laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 agar bisa dihadiri penonton," kata Iwan Bule di sela Nobar Argentina melawan Prancis pada final Piala Dunia 2022 Qatar di Jakarta, Minggu (18/12) malam.

"Saya pun sudah melakukan koordinasi kepada pihak kepolisian mulai dari Polsek, Polres hingga Polda dan Mabes, dimana permohonan kami sekitar 30 ribu penonton bisa memadati SUGBK saat Indonesia menghadapi Kamboja dan 50 ribu penonton ketika menjamu Thailand," tambahnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga mengaku pemain juga sangat mengharapkan penonton bisa hadir di stadion sebagai tambahan penyemangat untuk mengalahkan para lawannya saat berlaga di kandang.

"Hadirnya penonton sangat diperlukan boleh anak-anak untuk memberikan semangat. Itu juga yang dipesan para pemain timnas kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI, karena menurut mereka atmosfirnya berbeda ketika ada dan tidak ada suporternya," katanya menegaskan.

Iwan Bule pun menyebut jika kini pihaknya tengah menunggu keputusan sekaligus pengumuman resmi dari Mabes Polri terkait kehadiran suporter Indonesia, sehingga kehadiran suporter yang kemudian menjadi pemain ke-12 di dalam stadion demi menjaga asa meraih tropi Piala AFF.

"Semoga upaya saya ini tidak mendapat halangan maupun rintangan dan kini kita tinggal menunggu pengumuman resmi dari Mabes Polri. Mudah-mudahan Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memenuhi keinginan PSSI," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sementara itu terkait persiapan Timnas Indonesia sendiri jelang mengikuti Piala AFF 2022, Iwan Bule mengatakan skuad Shin Tae-yong itu sudah siap, meski sebelumnya tidak merumput di Liga lantaran dihentikan setelah Tragedi Kanjuruhan. Begitu juga dengan kepentingan lain tim juga dipenuhi.

"Alhamdulillah, semua keinginan pemain sudah saya akomodir, baik dari sarana latihan, uang saku, bahkan penginapan jelang menghadapi Piala AFF ini kita tempatkan mereka di Hotel Fairmont, Senayan, bahkan karena jadwal pertandingan yang begitu padat, kita charter pesawat untuk transportasi para pemain," katanya menerangkan.

"Semoga apa yang semua saya akomodir untuk keperluan timnas, mereka akan membalasnya dengan torehan prestasi. Bukan untuk saya, namun prestasi itu dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia," pungkas Iwan Bule.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Hyatt Regency Yogyakarta Hadirkan Sunday Brunch dengan Live Painting

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement