Advertisement

Lionel Messi Juara Piala Dunia, Cristiano Ronaldo: Ini Belum Berakhir!

Hesti Puji Lestari
Senin, 19 Desember 2022 - 11:17 WIB
Jumali
Lionel Messi Juara Piala Dunia, Cristiano Ronaldo: Ini Belum Berakhir! Cristiano Ronaldo. -Harian Jogja/Ist - Twitter EURO2020

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Beberapa orang percaya jika perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berakhir dini hari tadi.

BACA JUGA: Bawa Argentina Juara Piala Dunia, Ini Deretan Rekor Lionel Messi

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Lionel Messi berhasil membuktikan kualitasnya sebagai megabintang dunia dengan membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Dengan tambahan satu trofi di etalasenya, La Pulga kini punya catatan yang sempurna sebagai pesepak bola dunia.

Hal tersebut berbeda dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. Alih-alih mengangkat trofi Piala Dunia pada usia 37 tahun, Ronaldo bahkan tak lolos semifinal.

Hal tersebut lantaran timnas Portugal ditekuk Maroko 0-1 di perempat final Piala Dunia lewat gol tunggal yang dicetak En-Nesyri.

Hingga Senin, 19 Desember 2022, media sosial digemparkan dengan selesainya perdebatan siapa GOAT di dunia. Beberapa orang percaya jika Messi lebih unggul dari Ronaldo.

Akan tetapi bagi Ronaldo, pemenang Piala Dunia 2022 tak membuat perdebatan tentang siapa pemain terbaik di dunia berakhir.

Jauh sebelum final Piala Dunia dihelat, Ronaldo melakukan wawancara tentang apa yang terjadi jika salah satu di antara dirinya dan Messi menjadi pemenang Piala Dunia 2022.

Dengan tegas megabintang asal Portugal itu mengatakan jika perdebatan tentang siapa GOAT-nya akan terus berlanjut.

"Bahkan jika saya memenangkan Piala Dunia, itu akan terus berlanjut. Beberapa orang lebih menyukai saya, beberapa tidak," kata Ronaldo.

"Saya selalu harus menunjukkan apa yang bisa saya lakukan tahun demi tahun. Saya ingin menang tapi jika tidak, saya akan tetap senang mengingat semua yang telah saya menangkan. Dalam buku-buku sejarah semua catatan lain akan ada di sana. Tapi jelas Piala Dunia di rak tidak akan buruk. Itu akan menjadi mimpi," ia menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement