Advertisement

Ini 5 Pemain Kamboja yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Kerepotan Nanti Sore

Taufan Bara Mukti
Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:37 WIB
Arief Junianto
Ini 5 Pemain Kamboja yang Bisa Bikin Timnas Indonesia Kerepotan Nanti Sore Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose (kiri). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas Indonesia akan ditantang Kamboja dalam pertandingan pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (23/12/2022) sore.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mewaspadai kejutan tim berjuluk The Angkor Warriors yang berhasil memetik kemenangan 3-2 atas Filipina pada laga perdana.

Advertisement

Indonesia unggul dalam rekor pertemuan menghadapi Kamboja. Dari 17 kali pertemuan Indonesia berhasil memetik 16 kali kemenangan dan sekali imbang. Duel Indonesia vs Kamboja terakhir kali terjadi pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu, Tim Merah-Putih menang 4-2.

Kemenangan perdana Kamboja atas Filipina di Piala AFF membuat Indonesia tak bisa menganggap remeh lawannya. Pada laga melawan Filipina, Kamboja yang diasuh Ryu Hirose mampu tampil cemerlang dengan menceploskan tiga gol.

BACA JUGA: Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini: Menanti Indonesia Hajar Kamboja seperti Biasanya

Berikut lima pemain Kamboja yang patut diwaspadai Indonesia di pertandingan pertama Piala AFF 2022.

1. Reung Bunheing

Nama pertama dalam daftar ini tentu saja ada Reung Bunheing yang sudah menunjukkan kegarangannya saat lawan timnas Filipina. Pemain nomor punggung 15 adalah aktor utama kemenangan timnas Kamboja dengan menjadi pencetak dua dari tiga gol tim.

Dengan sederet pengalamannya, striker berusia 30 tahun ini punya kemampuan sepakan kaki kanan dan sundulan yang berbahaya.

2. Yeu Muslim

Dia dimainkan di posisi sayap kanan pada formasi 3-4-3 yang digunakan timnas Kamboja. Pemain bernomor punggung 16 ini punya pergerakan yang sangat baik dari sisi sayap dan bisa menusuk ke tengah karena posisi aslinya sebagai seorang gelandang.

Saat menghadapi timnas Filipina, gelandang yang baru berusia 23 tahun ini jadi pemberi assist untuk gol kemenangan yang dicetak Reung Bunheing.

3. Seut Baraing

Jika di kanan timnas Kamboja punya Yeu Muslim, maka di kiri ada Seut Baraing. Pemain bernomor punggung 18 ini juga punya pergerakan berbahaya.

Dia bermain lebih menusuk dari sisi sayap lapangan lantaran posisi aslinya sebagai bek sayap. Terbukti, saat menghadapi Filipina, ia mencetak satu assist untuk gol pembuka Kamboja. Gol tersebut berawal dari pergerakannya di sisi kiri serangan.

4. Sieng Chantea

Sieng Chantea tak menyumbangkan gol ataupun assist pada kemenangan tim berjuluk Angkor Warriors saat bersua Filipina. Namun, pergerakan striker bernomor punggung 9 ini tetap patut diwaspadai, apalagi dia dimainkan di sisi kanan barisan terdepan.

Pemain yang baru berusia 20 tahun faktanya tampil merepotkan bek-bek lawan yang turut membuka ruang bagi Reung Bunheing.

5. Orn Chanpolin

Di atas kertas, ia punya tugas utamanya adalah membantu pertahanan tim. Namun, meski berposisi gelandang bertahan, pemain bernomor punggung 8 ini terbukti bisa menjadi ancaman bagi pertahanan lawan. Gelandang berusia 24 tahun ini muncul dari lapangan tengah untuk menyambar bola liar di luar kotak penalti. Bola hasil sepakan kaki kirinya pun berujung gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Raih MURI, Kini Habbie Memenangkan Penghargaan Indonesia Brand Champion 2023

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement