Advertisement

Cetak Gol Sensasional, Rashford Bisa Jadi Pengganti Sempurna jika Ronaldo Pergi

Taufan Bara Mukti
Jum'at, 23 Desember 2022 - 11:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Cetak Gol Sensasional, Rashford Bisa Jadi Pengganti Sempurna jika Ronaldo Pergi Striker Manchester United, Marcus Rashford - Twitter Manunited

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Penyerang Inggris, Marcus Rashford memberikan penampilan yang mengesankan dengan mencetak gol sensasional ke gawang Burnley setelah Manchester United ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Rashford menunjukkan dia bisa menjadi penyerang top United untuk tahun-tahun mendatang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Baru saja mencetak tiga gol untuk Inggris di Piala Dunia, Rashford tampil tak kenal lelah di sisi kanan serangan United dan memastikan perjalanan mereka ke perempat final Piala Liga atau Carabao Cup. Ia mencetak gol kedua kemenangan United atas Burnley 2-0 pada Rabu (21/12/2022).

Mengambil bola jauh di dalam pertahanan United, Rashford menerobos sayap kanan dan menghadapi dua bek sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh pada menit ke-57. Gol itu melengkapi kemenangan United setelah Christian Eriksen membuka keunggulan United pada menit ke-27.

Kepercayaan diri Rashford terpukul parah setelah ia gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan adu penalti Inggris oleh Italia di final Euro 2020, yang digelar tahun lalu karena pandemi Covid-19. Kembalinya Ronaldo secara mengejutkan ke United juga berdampak pada performa Rashford.

Dia memulai hanya 18 dari 49 pertandingan United di semua kompetisi sementara hanya mencetak lima gol saat mereka mengakhiri musim tanpa trofi dan total poin terendah mereka sejak Liga Premier dimulai pada tahun 1992. Dia juga dicoret oleh Inggris.

Namun karena Ronaldo terpinggirkan musim ini di bawah bos baru Erik ten Hag, yang menyebabkan kontraknya diakhiri bulan lalu, Rashford menemukan kembali pengaruhnya sebelumnya, memulai 16 dari 22 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak sembilan gol.

Dia dipanggil kembali oleh manajer Inggris Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022 dan mencetak gol melawan Iran dan dua kali melawan Wales, meskipun dia hanya menjadi pemain pengganti saat Inggris kalah dari Prancis di perempat final.

Rashford mengatakan dia telah melupakan kegagalan Inggris. "Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri. Anda perlu mengambil hasil dan untungnya kami melakukannya,” ia mengatakan setelah kemenangan atas Burnley.

Ten Hag, sementara itu, memuji Rashford atas penampilannya. "Saya pikir dia banyak berinvestasi dengan berlari di belakang garis pertahanan dan dia mencetak gol yang bagus saat menggiring bola; penyelesaian yang bagus. Saya pikir dia dalam performa yang bagus dan saya harap dia bisa tetap fokus," kata pelatih asal Belanda itu.

"Penampilannya meningkat pesat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, dia terus mengancam dan melakukan banyak pekerjaan bertahan. Saya berharap dan berharap dia terus maju dengan level performanya,” ujar Erik Ten Hag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Tertunda karena Pandemi, Pembangunan Masjid Agung Jateng di Magelang Akhirnya Dimulai

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement