Advertisement

Kamar Bekas Dipakai Lionel Messi di Qatar Akan Diubah Jadi Museum

Taufan Bara Mukti
Kamis, 29 Desember 2022 - 11:57 WIB
Sunartono
Kamar Bekas Dipakai Lionel Messi di Qatar Akan Diubah Jadi Museum Kamar Lionel Messi selama Piala Dunia 2022 - Qatar University

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Qatar University mengumumkan kamar yang ditempati Lionel Messi sepanjang Piala Dunia 2022 akan diubah menjadi museum.

Timnas Argentina menginap di Qatar University selama Piala Dunia 2022. Sejak fase grup hingga menjadi juara Tim Tango tak pernah berpindah markas dari tempat tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Argentina sejatinya bisa saja menginap di hotel bintang lima di Qatar. Namun, federasi Argentina kabarnya ingin membuat penginapan para pemain bernuansa nyama. Walhasil Qatar University yang terpilih untuk menjadi markas mereka selama Piala Dunia 2022.

Melalui akun Twitter, pihak Qatar University mengumumkan bahwa kamar yang ditempati kapten timnas Argentina Lionel Messi akan ditutup untuk umum.

Qatar University tak akan menyewakan kamar yang pernah dipakai oleh Messi tersebut. Mereka juga akan menyulap kamar tersebut untuk menjadi museum kecil bagi para pelajar atau turis mancanegara.

Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Qatar University Hitmi Al Hitmi, mengatakan seluruh benda yang ditinggalkan Messi tak akan diubah.

"Ruang pemain tim nasional Argentina Lionel Messi tidak akan berubah dan akan tetap tersedia hanya untuk pengunjung dan bukan untuk tempat tinggal, karena akan berfungsi sebagai museum kecil yang berisi semua barang milik Messi dan akan menjadi warisan bagi pelajar dan mahasiswa. Generasi masa depan dan menjadi saksi pencapaian besar yang telah dicapai Messi selama Piala Dunia," ujar Al Hitmi dilansir dari Marca, Rabu (28/12/2022).

Qatar University dipilih oleh timnas Argentina agar para pemain bisa berkumpul bersama sambil menikmati barbeku seperti di kampung halaman sendiri.

La Albiceleste dikabarkan sampai membawa 900 kilogram daging ke Qatar agar nafsu makan para pemain tetap terjaga.

Kenyamanan dari Qatar University itu disebut menjadi salah satu faktor yang membuat timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia lagi setelah 36 tahun lalu.

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis dalam adu penalti di babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement