Advertisement

10 Pemain Thailand Tahan Indonesia dengan Skor 1-1, Alexandre Polking Salut atas Perjuangan Pemainnya

Newswire
Jum'at, 30 Desember 2022 - 00:17 WIB
Jumali
10 Pemain Thailand Tahan Indonesia dengan Skor 1-1, Alexandre Polking Salut atas Perjuangan Pemainnya Teerasil Dangda - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking salut atas perjuangan para pemainnya saat berhadapan dengan Indonesia pada laga Grup A Piala AFF 2022, Kamis, yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

BACA JUGA: Harusnya Indonesia Bisa Menang Atas Thailand

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kami tertinggal 0-1, kemudian kekurangan satu pemain. Namun, pemain bisa mengejar dan membuat satu gol. Setelah itu, kami mampu bertahan dalam situasi lapangan yang sangat sulit," ujar Alexandre usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Dalam pertandingan itu, Thailand tertinggal satu gol terlebih dahulu lewat gol penalti Marc Klok pada menit ke-50.

Selang 12 menit kemudian, bencana kembali datang untuk Thailand, saat Sanrawat Dechmitr dikartu merah oleh wasit kerena menekel keras Saddil Ramdani.

Akan tetapi, dalam kondisi minus satu pemain, justru Thailand mampu tampil lebih baik dan mencetak gol penyama kedudukan melalui Sarach Yooyen.

Alexandre Polking sangat mengapresiasi kerja keras pemainnya lantaran skuadnya juga berada dalam tekanan suporter Indonesia di SUGBK sejak awal pertandingan.

"Selamat untuk tim dan pemain saya. Semangat juang seperti ini akan banyak membantu tim di masa depan," kata juru taktik asal Brasil itu.

Tim nasional Indonesia imbang 1-1 dengan Thailand pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Gol Indonesia pada pertandingan itu dilesakkan oleh Marc Klok dari titik penalti, sementara Thailand membalas melalui Sarach Yooyen.

Hasil tersebut membuat Indonesia tetap berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20).

Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A, 2 Januari 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement