Advertisement

Semifinal Piala AFF 2022: STY Siap Hadapi Vietnam di Empat Besar

Newswire
Selasa, 03 Januari 2023 - 12:37 WIB
Sunartono
Semifinal Piala AFF 2022: STY Siap Hadapi Vietnam di Empat Besar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Semifinal Piala AFF 2022: STY Prediksi Indonesia Vs Vietnam di Empat Besar - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memprediksi Vietnam akan keluar sebagai tim terbaik Grup B dan melawan skuad Garuda di semifinal Piala AFF 2022.

Tidak mau mengecewakan suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pelatih asal Korea Selatan ini akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk pertandingan pada 6 Januari.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Menurut saya, kami akan menghadapi Vietnam. Akan tetapi, kami harus melihat hasil pertandingan besok. Kami akan menyiapkan semuanya semaksimal mungkin," kata Shin.

BACA JUGA : Shin Tae-yong Lega Liga 1 2022/2023 Kembali Dilanjutkan

"Saya akan menyiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan suporter," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan terus mengasah performa Egy Maulana dan kawan-kawan terutama dalam hal penyelesaian akhir (finishing).

Shin tidak mau anak-anak asuhnya terus menerus menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol seperti yang terjadi pada empat laga di fase grup.

"Saya kecewa dengan semua pertandingan di Grup A termasuk hari ini (saat melawan Filipina-red). Namanya sepak bola, ya, harus mencetak gol agar mendapatkan hasil yang baik," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Tim nasional Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai peringkat kedua (runner up) Grup A setelah menundukkan Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Dua gol Indonesia dilesakkan Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan. Sementara Filipina memperkecil kedudukan melalui Sebastian Rasmussen.

Indonesia (selisih gol +9) berada di peringkat kedua Grup A lantaran kalah selisih gol dari Thailand (+11) dengan sama-sama berpoin 10. Thailand, pada saat bersamaan, mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1.

BACA JUGA : Lawan Brunei, Shin Tae-yong Ogah Bicara Target Skor

Di fase empat besar, Indonesia akan berjumpa dengan "runner up" Grup B pada 6 Januari 2023 dengan leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan leg kedua di kandang lawan, 9 Januari 2023.

Grup B belum dapat menentukan posisi akhir klasemen karena tiga tim yang berpotensi melaju ke semifinal yakni Vietnam (peringkat satu, tujuh poin, selisih gol +9), Singapura (peringkat dua, tujuh poin, selisih gol +3) dan Malaysia (peringkat ketiga, enam poin dan selisih gol +3), baru akan bertanding pada Selasa (3/1).

Pada hari itu, Vietnam akan melawan Myanmar di Hanoi dan Malaysia berjumpa Singapura di Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Otorita IKN Enggan Komentari Gaji Rp172 Juta per Bulan

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement