Advertisement

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen, MU Menang Lagi

Newswire
Rabu, 04 Januari 2023 - 12:37 WIB
Sunartono
Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen, MU Menang Lagi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Metro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Arsenal harus berbagi satu poin dengan Newcastle United seusai bermain imbang tanpa gol pada pekan ke -19 Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London pada Rabu dini hari WIB. 

Arsenal tampil mendominasi pertandingan dan mencatatkan 17 percobaan dengan empat di antaranya ke arah gawang. Sedangkan tim tamu hanya mampu membuat delapan peluang dan cuma sekali mengarah ke gawang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen liga sementara. Arsenal masih kokoh di puncak dengan torehan 44 poin, unggul delapan poin dari Manchester City di peringkat kedua.

BACA JUGA : Arsenal Menang, Catatkan Milestone 2.000 Gol sejak 1992

Newcastle tidak beranjak dari tempat ketiga dengan raihan 35 poin, tertinggal satu poin dari Manchester City dan unggul selisih poin dari Manchester United, yang memiliki poin sama.

 Bermain di hadapan suporter sendiri, Arsenal tampil menekan di awal laga.

Mereka menciptakan peluang saat pertandingan baru berlangsung empat menit ketika Martin Odegaard coba mengancam saat menyambar bola liar, tetapi usahanya masih melambung.

Semenit berselang, Arsenal mendapatkan peluang emas dari aksi dan tendangan Bukayo Saka. Namun, Nick Pope kali ini masih gemilang membendung upaya tersebut.

Arsenal masih tampil dominan, tetapi pertahanan disiplin Newcastle sukses mematahkan sejumlah serangan tim tuan rumah.

The Gunners mendapatkan kesempatan lagi pada menit ke-35. Tendangan bebas Odegaard dapat disundul Gabriel, tetapi upayanya melebar dari gawang Pope.
 Laga berlangsung alot dan keras menjelang babak pertama berakhir tanpa gol.

BACA JUGA : Pemain Pinjaman Arsenal Pablo Mari Jadi Korban Penusukan

Newcastle hampir mencuri gol di menit akhir babak pertama. Sepak pojok Kieran Trippier bisa disundul Fabian Schar. Bola menuju ke Joelington di depan gawang, namun sundulannya masih belum tepat sasaran.

Selepas jeda, Arsenal masih mengontrol permainan. Namun, Newcastle bertahan dengan baik.

Pada menit ke-56, Odegaard kembali melakukan percobaan, tetapi usahanya juga belum berbuah hasil karena bola melambung dari gawang.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-79. Giliran Gabriel Martinelli yang punya peluang lewat sundulannya, tetapi arah bola masih melebar.

Peluang emas didapatkan Eddie Nketiah pada menit ke-86. Namun, Pope tampil gemilang membendung tembakan Nketiah dengan kakinya sebelum menyudahi pertandingan tanpa gol itu.

Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 76'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaar, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Newcastle (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 87'); Miguel Almiron (Jacob Murphy 66'), Callum Wilson (Chris Wood 66'), Joelinton.

MU Raih Empat Kemenangan Beruntun

Manchester United kembali meraih kemenangan keempat secara beruntun usai mengalahkan Bournemouth 3-0 dalam matchday ke-19 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Manchester pada Rabu dini hari WIB. 

Tiga gol MU masing-masing dicetak Casemiro, Luke Shaw dan Marcus Rashford.

Raihan tiga poin ini membuat MU menguatkan posisi mereka di empat besar dengan mengoleksi 35 angka. Setan Merah saat ini memiliki poin sama dengan Newcastle United di peringkat ketiga, hanya kalah selisih gol.

Sementara itu, Bournemouth duduk di peringkat ke-15 dengan torehan 16 poin dari 19 laga.

MU langsung mendominasi sejak pertandingan dimulai, tetapi Namun, sulit menciptakan peluang berbahaya dan hanya melepas satu tembakan tepat sasaran.

MU akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Casemiro. Gelandang asal Brazil itu sukses menyambar umpan silang Christian Eriksen untuk membobol gawang Mark Travers. Skor menjadi 1-0.

BACA JUGA : Haaland & Foden Hattrick, City Gasak MU 6-3 

Tim tuan rumah terus mencoba menggandakan keunggulan, tetapi sejumlah upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Di akhir babak pertama, Donny van de Beek mengalami cedera dan terpaksa digantikan Alejandro Garnacho. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, MU bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-49. Berawal dari sebuah permainan cantik, Garnacho memberikan bola ke Shaw yang menuntaskannya menjadi gol.

Garnacho tampil brilian sejak dimasukkan oleh pelatih Erik ten Hag. Pemain Argentina itu beberapa kali menebar ancaman, tetapi penyelesaian masih buruk.

MU menyempurnakan penampilan dominan mereka dengan gol ketiga pada menit ke-85. Kali ini giliran Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan lambung Shaw, Bruno Fernandes memberikan bola ke Rashford yang dituntaskannya menjadi gol.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Manchester United menang tiga gol tanpa balas atas Bournemouth.

  
Susunan Pemain MU vs Bournemouth

Manchester United (4-2-3-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Diogo Dalot 69'), Victor Lindelof (Lisandro Martinez 88'), Harry Maguire, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 68'); Bruno Fernandes, Donny van de Beek (Alejandro Garnacho 45'), Marcus Rashford; Anthony Martial (Anthony Elanga 69').

Bournemouth (4-4-2): Mark Travers; Adam Smith (Jack Stacey 63'), Marcos Senesi, Chris Mepham, Lloyd Kelly; Lewis Cook, Jefferson Lerma (Joe Rothwell 84'), Philip Billing (Kieffer Moore 76'); Ryan Christie (Siriki Dembele 76'), Dominic Solanke, Jaidon Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rituxikal, Obat Kanker Asli Buatan Indonesia Kini Resmi Kantongi Izin Edar BPOM

News
| Senin, 30 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement