Advertisement

Kumpul Kebo, Ronaldo dan Georgina Tetap Boleh Tinggal di Arab Saudi

Hesti Puji Lestari
Sabtu, 07 Januari 2023 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Kumpul Kebo, Ronaldo dan Georgina Tetap Boleh Tinggal di Arab Saudi Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOCristiano Ronaldo tetap boleh tinggal di Arab Saudi meski kumpul kebo dengan pasangannya Georgina Rodriguez. Saudi melarang kumpul kebo, tetapi sejumlah media menyebut larangan kumpul kebo itu tak diterapkan kepada ekspatriat, termasuk Cristiano Ronaldo.

Kontrak Ronaldo di klub Arab Saudi, Al Nassr, berlangsung hingga 2025. Cristiano Ronaldo akan bersiap untuk hidup di Riyadh, tetapi belum diketahui apakah keluarga pesepakbola itu akan ikut pindah ke ibu kota Saudi. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Mengapa Cristiano Ronaldo Masih Hebat di Usia Tua? Ini Rahasianya

Ronaldo dan Georgina belum menikah dan sebagaimana umumnya orang dewasa di Eropa, mereka tidak terlalu memikirkan untuk menikah meski sudah menjadi pasangan. Keduanya sudah hidup bersama dan dikaruniai beberapa anak. Di Indonesia, istilah untuk pasangan yang tinggal bersama tetapi tidka menikah adalah pasangan kumpul kebo. 

Dilansir dari media Spanyol, AS, undang-undang di Arab Saudi memang melarang pasangan kumpul kebo untuk hidup bersama dalam satu atap.

BACA JUGA: Mengenal Al Nassr, Klub Baru Cristiano Ronaldo

Namun perlakuan berbeda mungkin akan diterima Ronaldo dan Georgina Rodriguez. Menurut salah seorang ahli hukum, kerajaan mulai menutup mata dengan fenomena pasangan belum menikah yang tinggal bersama di Arab Saudi, apalagi jika itu menyangkut masalah warga negara asing.

"Meskipun kerajaan masih melarang hidup bersama di luar nikah, pihak berwenang mulai menutup mata terhadap hal itu belakangan ini," kata salah satu pengacara, spesialis hukum perdata kepada AS.

"Saat ini, di antara warga negara asing. Otoritas Saudi tidak ikut campur dalam masalah ini, bahkan jika undang-undang melarang pasangan yang belum menikah untuk hidup bersama," kata dia

Jadi meski melanggar larangan kumpul kebo, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez akan diperbolehkan tinggal di Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement