Advertisement

Pukulan untuk Liverpool, Van Dijk Absen Sebulan Lebih

Newswire
Minggu, 08 Januari 2023 - 11:57 WIB
Budi Cahyana
Pukulan untuk Liverpool, Van Dijk Absen Sebulan Lebih Bek Liverpool Virgil van Dijk - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTABek Liverpool Virgil van Dijk menepi selama sebulan lebih karena masalah hamstring.

Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool kalah 1-3 dari Brentford dalam lanjutan Liga Premier pada Selasa (3/1/2023) dan kemungkinan melewatkan beberapa pertandingan Liga Premier melawan Brighton, Chelsea, dan Wolves.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bek asal Belanda itu berpacu dengan waktu agar bisa kembali pulih untuk menjalani laga derby Merseyside pada 13 Februari serta leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri melawan Real Madrid pada pekan berikutnya.

“Ini adalah kejutan bagi kami dan jelas sebuah pukulan besar,” kata Klopp menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolves, Sabtu.

“Diagnosisnya cukup parah dan jika berbicara soal berapa pekan (menepi), lebih dari sebulan. Tapi saya berharap ini bisa berjalan cepat. Dia tidak pernah memiliki masalah dengan otot sebelumnya dan itu baru saja terjadi. Dia terlalu banyak melakukan sprint saat itu,” kata dia.

Klopp menambahkan bahwa rekan senegara Van Dijk, yakni Cody Gakpo, yang baru saja menyelesaikan proses transfer dari PSV Eindhoven pekan ini setelah penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia Qatar, dapat melakukan debutnya bersama Liverpool pada Minggu pekan ini.

“Saya sangat positif tentang dia. Cody mendapatkan waktu yang sama seperti setiap pemain. Anda harus menyesuaikan diri di lini serang, itu tidak mudah apalagi dia datang dari liga yang berbeda,” jelas Klopp.

“Tentu saja dengan situasi kami saat ini, striker yang cedera juga, sangat menyenangkan memiliki seorang pemain yang cukup alami dalam banyak hal saat menyerang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rituxikal, Obat Kanker Asli Buatan Indonesia Kini Resmi Kantongi Izin Edar BPOM

News
| Senin, 30 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement