Advertisement

Pelatih Vietnam Mendukung Piala AFF Gunakan VAR

Jumali
Senin, 09 Januari 2023 - 06:37 WIB
Jumali
Pelatih Vietnam Mendukung Piala AFF Gunakan VAR Pemain Indonesia, Jordi Amat (kelima kiri) berebut bola dengan pemain Vietnam Doan Van Hau dalam laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Vietnam Park Hang-seo angkat bicara terkait dengan keberadaan VAR yang dinilainya penting pada gelaran Piala AFF mendatang.

Padahal desakan penggunaan VAR ini telah muncul sejak Piala AFF sebelumnya. Adapun tujuannya adalah agar kinerja wasit benar-benar bisa dioptimalkan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Ini Alasan Park Hang-seo Ogah Salaman dengan Shin Tae-yong

“Saya rasa jika ada VAR, kualitas turnamen juga ikut membaik. Wasit juga manusia. Dalam situasi begitu cepat, kesalahan bisa saja terjadi. VAR akan mereduksi kesalahan wasit, juga tengah jadi tren di sepak bola dunia,” ucapnya dikutip dari Zingnews.

“Piala Dunia kemarin juga menerapkan VAR dan bahkan semiotomatis sistem komputer. Jika Piala AFF menggunakan VAR, akan sejalan dengan tren dunia dan membatasi kekeliruan wasit dalam sebuah pertandingan," ungkapnya.

Akibat tidak adanya penerapan VAR, ia memilih tidak banyak berkomentar. Seperti yang terjadi saat pemain timnas Vietnam Doan Van Hau dikritik hingga dihujat lantara permainan kasarnya ketika menghadapi Malaysia hingga Indonesia.

“Saya rasa dia main bagus dan tentu saja sepak bola permainan yang penuh kontak fisik," ucap Hang-seo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement