Advertisement

Legenda Timnas Prancis Zidane Dihina, Emmanuel Macron Turun Tangan

Taufan Bara Mukti
Rabu, 11 Januari 2023 - 13:27 WIB
Sunartono
Legenda Timnas Prancis Zidane Dihina, Emmanuel Macron Turun Tangan Presiden Prancis Emmanuel Macron tersenyum di sela-sela pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels, Belgia, Jumat (11/12/2020). - Bloomberg/Thierry Monasse

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengambil sikap dalam kisruh Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet dan Zinedine Zidane.

Presiden Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet menjadi sorotan setelah mengeluarkan pernyataan yang bernada menghina legenda timnas Ayam Jantan, Zinedine Zidane.

Advertisement

Noel Le Graet menyebut FFF sama sekali tak mempertimbangkan Zidane sebagai kandidat pelatih timnas Prancis menggantikan Didier Deschamps.

BACA JUGA : Zidane Bongkar Alasan Mundur Lagi dari Real Madrid

"Apakah Zidane berusaha menghubungi saya? Tentu saja tidak. Saya bahkan tidak akan mengangkat teleponnya," kata Noel Le Graet dikutip dari RMC Sport.

Komentar Le Graet itu memicu reaksi negatif dari berbagai pihak. Bintang PSG dan timnas Prancis Kylian Mbappe mengecam pernyataan tersebut.

Real Madrid, tim yang pernah dilatih Zidane, juga menuntut Le Graet untuk membuat permintaan maaf. Meski akhirnya Le Graet telah meminta maaf pada Selasa (10/1/2023), namun komentarnya berbuntut panjang.

Kisruh Le Graet vs Zidane itu bahkan sampai ke Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Macron meradang mendengar komentar Le Graet tersebut.

BACA JUGA : Madrid Selangkah Menuju 8 Besar, Zidane Tidak Mau

Jurnalis RMC Sport Daniel Riolo melaporkan bahwa Macron telah menyiapkan pengganti untuk Le Graet sebagai Presiden FFF. Macron disebut-sebut bakal menghubungi Michel Platini untuk menggantikan jabatan Le Graet.

Riolo mengatakan, Platini tidak menutup pintu untuk memimpin FFF. Terlebih, dengan pengalamannya menjadi Presiden UEFA. Pengadilan UEFA di Swiss juga telah membebaskan Platini dari tuduhan korupsi dan kasus suap pada Juli 2022. Platini dikabarkan bakal menerima pinangan apabila FFF mengajukan permintaan resmi kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement