Advertisement

Liga 1 Hari Ini: Tekad Persis Solo Raih Kemenangan Atas Persija

Newswire
Kamis, 19 Januari 2023 - 05:47 WIB
Jumali
Liga 1 Hari Ini: Tekad Persis Solo Raih Kemenangan Atas Persija Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Persis Solo bertekad meraih tiga poin saat menjamu Persija Jakarta pada pertandingan putaran kedua pekan ke-19 Liga 1 2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023), petang.

BACA JUGA: Persis Solo vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Digelar Tanpa Penonton

Advertisement

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan Persis yang menempati peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, telah bekerja keras dalam persiapan menghadapi aga itu harus mendapat tiga poin.

Menurut dia, Persis Solo akan tetap fokus pada perkembangan tim khususnya mengembangkan permainan saat menghadapi Persija.

Dia mengatakan, Jaimerson Da Silvaami dan kawan-kawan sudah berlatih cukup baik, fokus pada struktur, untuk solid dalam semua match, menghadapi semua lawan dengan stamina yang sama dan intensitas untuk menang. Persis akan berupaya bagaimana dapat masuk ke pertahanan lawan.

Menurut pelatih asal Meksiko tersebut semua lawan yang dihadapi merupakan lawan yang susah. Persija Jakarta merupakan tim yang bagus dan memiliki pelatih yang bagus.

Persis Solo akan bermain tampil lebih baik untuk dapat mencapai puncak. Pelatih Persis itu, tidak ingin fokus ke salah satu pemain saja karena Persija Jakarta dikenal tim yang bagus dan solid.

Pemain depan Persis Solo Samsul Arif menambahkan pertandingan melawan Persija Jakarta akan berlangsung seru, karena tim lawan mempunyai catatan yang bagus di sepak bola Indonesia.

Persis Solo pada pertandingan sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Dewa United. Pada pertandingan kedua di putaran kedua ini, Persis akan lebih fokus seperti yang dikatakan pelatih Leonardo Medina.

"Saya dan pemain Persis lainnya sudah siap dan kondisi fit. Sehingga, tidak ada masalah yang berarti dalam persiapan melawan Persija," kata Samsul.

Persis Solo mempunyai modal bagus yakni 1 poin lawan Dewa United dan tidak ada yang perlu khawatirkan untuk laga itu. Dia optimistis bisa memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin lawan Persija.

Sementara Persis Solo diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-3. Perkiraan susunan pemain Persis: M Riyandi (kiper), Gavin Kwan Adsit, Fabiano Beltrame, Jaimerson da Silva, Abduh Lestaluhu (belakang), Ryo Matsumura, M Shulton, Alexis Messidoro, Alfath Fathier (tengah), Fernando Rodriguez dan Samsul Arif (depan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement